Ini Cara Transfer Foto dari Perangkat Apple ke Mac atau PC

Rabu, 16 Desember 2020 - 17:24 WIB
loading...
Ini Cara Transfer Foto dari Perangkat Apple ke Mac atau PC
Transfer foto juga bisa dilakukan jika memori internal yang ada di ponsel sudah terlalu penuh, sehingga performanya menurun. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Menyimpan foto yang terdokumentasikan dari ponsel terkadang diperlukan. Tujuannya untuk berjaga-jaga jika ponsel kemasukan virus atau rusak, yang berpotensi kenangan-kenangan melalui foto tersebut ikut hilang. BACA JUGA-Vaksin Kebal COVID-19 Belum Terbukti, Bill Gates Minta Hindari Kerumunan

Transfer foto juga bisa dilakukan jika memori internal yang ada di ponsel sudah terlalu penuh, sehingga performanya menurun. Gawai pintar buatan Apple yang tidak dilengkapi dengan opsi pemakaian memori eksternal, sering kali membuat pengguna harus transfer foto atau video miliknya ke perangkat lain. (Baca juga: FDA Siapkan Uji Vaksin Corona untuk Anak di Bawah 16 Tahun )

Melansir dari Apple Support, Rabu (16/12/2020), pengguna iPhone, iPad, atau iPod Touch, bisa mentransfer foto dan video ke Mac atau PC. Pengguna juga dapat membuat foto tersedia di semua perangkat dengan Foto iCloud atau simpan secara lokal hanya di Mac atau PC.

Foto iCloud akan membuat foto dan video pengguna tetap aman, terbaru, dan tersedia secara otomatis di semua perangkat Apple, di iCloud.com, dan bahkan PC.

Foto iCloud selalu mengunggah dan menyimpan foto asli dengan resolusi penuh. Penggyna dapat menyimpan foto asli dengan resolusi penuh di setiap perangkat atau menghemat ruang dengan versi yang dioptimalkan untuk perangkat.

Terlepas dari pilihan yang dipilih, pengguna dapat mengunduh foto asli kapan pun membutuhkannya. Perubahan atau pengeditan organisatoris apa pun yang dibuat selalu terus diperbarui di semua perangkat. Berikut cara mentransfernya.

Transfer ke Mac

1. Sambungkan iPhone, iPad, atau iPod touch ke Mac dengan kabel USB.

2. Buka app Foto.

3. App Foto akan menampilkan layar Impor dengan semua foto dan video yang ada di perangkat tersambung. Jika layar Impor tidak muncul secara otomatis, klik nama perangkat di bar samping Foto.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)