Game Cyberpunk 2077 Bermasalah, Pengembang Minta Maaf

Rabu, 16 Desember 2020 - 13:02 WIB
loading...
Game Cyberpunk 2077 Bermasalah, Pengembang Minta Maaf
Pengguna Xbox One dan PlayStation 4 merasa kesulitan saat memainkan game Cyberpunk 2077 di konsol mereka. Fot/IST
A A A
JAKARTA - Game Cyberpunk 2077 dilaporkan tidak berjalan dengan optimal di konsol PlayStation 4 (PS4) dan Xbox One. Karena kejadian ini CD Projekt Red (CDPR) selaku pengembang game Cyberpunk 2077 meminta maaf. (Baca juga : Gim Lokal Code Atma Bawa Karakter Bawang Merah & Bawang Putih )

"Pertama, kami minta maaf untuk tidak menunjukkan tampilan game (gameplay) yang berjalan di PS4 dan Xbox One. Seharusnya kami memperhatikan hal itu sebagai pertimbangan bagi para penggemar untuk membeli," ungkap pihak CDPR pada unggahan akun Twitternya.

Kemudian, mereka menyatakan akan memperbaiki bug dan masalah, dan akan memperbaiki pengalaman dalam permainan.

Update pertama telah dirilis dan akan ada pembaruan berikutnya di tujuh hari ke depan.

Sebelumnya para pemain melaporkan kurang puas dengan performa gim Cyberpunk 2077 saat dimainkan di PS4.

Sejak game tersebut dirilis minggu ini, pengguna yang frustrasi telah protes di Twitter dengan menggunakan tagar # CyberBug2077.

Mereka marah karena tingginya jumlah bug grafis dan kerusakan yang ada di versi konsol game - terutama saat dimainkan di PS4. (Baca juga : Gila, Pre-Order Cyberpunk 2077 Lampaui 8 Juta Kopi! )

Dari video yang beredar menunjukkan Cyberpunk 2077 versi PS4 dan Xbox One membutuhkan waktu yang lama untuk memuat game, serta mengalami gangguan grafis dan bahkan beberapa crash.

Seorang pengguna Reddit mengklaim bahwa ia dapat menerima pengembalian dana pembelian Cyberpunk 2077 game PS4 digitalnya dengan menghubungi saluran dukungan PlayStation.

Sony sendiri memiliki ketentuan soal proses refund pembelian di PlayStation Store yang dapat dilakukan gamer dalam kurun waktu 14 hari.

Namun, jika gamer sudah men-download gim maka tidak berhak untuk mengklaim refund kecuali konten gim tersebut bermasalah, demikian dikutip dari laman VGC, Rabu (16/12/2020).
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2479 seconds (0.1#10.140)