Diadakan Virtual, Citra Pariwara Penuh Inovasi di Masa COVID-19

Senin, 14 Desember 2020 - 23:45 WIB
loading...
Diadakan Virtual, Citra Pariwara Penuh Inovasi di Masa COVID-19
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusbandio, memberikan kata sambutan pada acara virtual Citra Pariwara 2020. Foto/Ist
JAKARTA - Gelaran Citra Pariwara ke-33 digelar secara online sebagai kepatuhan terhadap protokol kesehatan di masa pandemik COVID-19. Mengusung tema “Creativity Prevails”, selama satu pekan penyelenggaraan, acara ini mencatat rekor terbaru di tengah banyak tantangan akibat pandemik. (Baca juga: Ada Pembicara Inspiratif di Seminar dan Masterclass Citra Pariwara 2020 )

Citra Pariwara 2020 juga mendapat sokongan dari Wishnutama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam sambutannya yang disampaikan secara virtual. Dia mengapresiasi komitmen para insan kreatif Indonesia yang senantiasa memberikan yang terbaik demi kemajuan industri periklanan Indonesia.

“Besar harapan saya bahwa insan kreatif yang bergabung bisa mendapatkan inspirasi dan memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk meningkatkan kreativitas dan kualitas karyanya. Sukses terus untuk Citra Pariwara!” katanya.

Reza Fitriano, Ketua Organizing Committee Citra Pariwara ke-33, mengungkapkan, kebanggaan dan apresiasinya kepada seluruh pihak yang terlibat. “Meski tahun 2020 penuh dengan tantangan, namun ‘kunang-kunang’ insan kreatif Indonesia mampu membuktikan bahwa kita mampu menjadi terang dan mengalahkan ‘kegelapan’ -hal ini bisa dilihat melalui 889 karya yang kami terima. Selamat kepada seluruh pemenang, semoga pencapaian di tahun ini bisa menentukan standar baru yang level yang lebih baik lagi,“ kata Reza Fitriano akhir pekan kemarin.

Penyelenggaraan Citra Pariwara 2020 menghadirkan sederet juri kelas dunia, seperti Max Geraldo, President dan Chief Creative Officer Grey Brazil sebagai Presiden Juri untuk kategori Creative Agency; Nicholas Courant, Creative Officer Ogilvy Singapore sebagai Presiden Juri untuk kategori Digital Agency; Hendra Lesmono, Chief Executive Officer GVM Networks Jakarta sebagai Presiden Juri untuk kategori Media Agency; Adam Pamungkas, Founder at Neverland Studio sebagai Presiden Juri Print Craft Category; dan Maurice Noone sutradara film yang sudah mengantongi berbagai penghargaan tingkat Asia yang menjadi Presiden Juri kategori Production House: Radio and Film Craft.



Melalui karya-karya yang masuk, para juri sepakat bahwa tahun ini membuktikan bahwa kreativitas Anak Bangsa memiliki standar baru yang lebih tinggi dari sebelumnya. Jajaran panel juri kelas internasional ini menyampaikan bahwa karya-karya yang mereka nilai untuk Citra Pariwara 2020 mampu dan pantas mendapatkan penghargaan dan pengakuan internasional.

Devi Attamimi, Co-chairwoman Citra Pariwara 2020, menambahkan, Citra Pariwara setiap tahunnya bukan sekadar ajang pemberian penghargaan bagi karya-karya insan kreatif Indonesia, tapi juga sebagai wadah bagi talenta muda kreatif untuk mengembangkan kemampuan dan mengemban inspirasi melalui rangkaian seminar dan masterclass.

Disaksikan lebih dari 28.000 kunjungan, penyelenggara Citra Pariwara 2020 kali ini turut mengundang sederet artis papan atas, termasuk Hindia dan Kunto Aji. Tahun ini, Flock Creative Network keluar sebagai Creative Agency of the Year 2020, SAC dinobatkan sebagai Digital Agency of The Year 2020, dan Isobar sebagai Media Agency of the Year 2020, disusul oleh Plush Pictures sebagai Production House of the Year 2020. (Baca juga: Sudah Bisa Diakses Lagi, Google Bungkam soal Penyebab YouTube Down )
(iqb)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE