Sajikan Inovasi Teknologi 25 Tahun Mendatang, Apa Ada Cinta 2045?

Senin, 14 Desember 2020 - 10:56 WIB
loading...
Sajikan Inovasi Teknologi 25 Tahun Mendatang,  Apa Ada Cinta 2045?
Salah satu AdeganApa Ada Cinta 2045?. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Bioskop di Tanah Air akan segera kedatangan film bertema tentang masa depan Indonesia pada 25 tahun mendatang. Ya, film garapan Melon Indonesia--anak perusahaan PT Telkom Indonesia dan Max Pictures berjudul Apa Ada Cinta 2045? direncanakan tayang pada 24 Juni 2021.

BACA JUGA - Gas-Gas Persembahan Nyata Yogyakarta Buat Sang Raja 135


Ody Mulya Hidayat, Produser Max Pictures, mengatakan, film ini sempat tertunda penayangannya – seharusnya tayang Juli 2020, akibat pandemi. Film yang dibintangi oleh Yasmin Napper dan Indah Kusuma ini akan berbeda dengan film Indonesia pada umumnya. Baca Juga: Perjalanan Yamaha RX Series di Indonesia

Sebab selain menampilkan kisah percintaan romansa anak muda yang penuh warna-warni, juga dipadukan dengan teknologi canggih yang digambarkan akan hadir di Indonesia pada tahun 2045 mendatang.

“Jadi tidak mengada-ada juga (teknologi dalam film Apa Ada Cinta 2045?). Ya, kemungkinan yang diharapkan di 2045 ada apa saja? Terutama kan Telkom terkenal karena perusahaan teknologinya, jadi kita akan bawa film ini dengan desain teknologi yang dibalut romance-nya,” tutur Ody.

Ody mengakui, film arahan sutradara Indra Gunawan ini punya tingkat kesulitan yang cukup tinggi, terutama memikirkan bagaimana kondisi Indonesia pada tahun 2045, sehingga wajar butuh satu tahun dalam penggarapannya.

Sebab Film Apa Ada Cinta 2045 bertema teknologi, penonton akan dimanjakan oleh kehadiran CGI yang banyak diaplikasikan pada film ini. Ody bahkan bilang film ini akan mengaplikasikan CGI hingga 80 persen.

“Semua ada CGI karena sampai kita boleh dibilang cheating set-nya di Australia di beberapa tempat, yang menurut saya canggih untuk didesain,” kata Ody.

Dia menambahkan, biaya untuk membuat film ini pun cukup mahal karena teknologi dan desainnya unik.Ody Mulya Hidayat menyebut jika film 2045 relevan dengan perkembangan teknologi di Indonesia.

Seperti kondisi saat ini, sudah banyak industri yang moving to digital. Pasti segala sesuatu berubah. Harapannya akan banyak konten-konten produksi dalam negeri yang menguasai terobosan ini.

Meskipun film ini menghadirkan kisah percintaan, "Apa Ada Cinta 2045?", namun bisa ditonton untuk semua usia.
Para aktor lintas generasi ikut membintangi film ini, ada Ira Maya Sopha (ibunda Meara), dan Ferry Salim (ayah Meara), Yasmin Napper (Renata), Indah Kusuma (Meara), Cinta Brian (Marshal) dan Nino Fernandez (Titan).

Khusus untuk Yasmin Napper, di Film Apa Ada Cinta 2045 ini akan berperan sebagai hacker cantik yang punya kemampuan yang tidak diragukan lagi. Nah, seperti apa nanti filmnya? Kita tunggu saja pada 24 Juni 2021 di layar bioskop kesayangan kalian.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)