Menakjubkan, Samsung Berhasil Pimpin Pasar Ponsel 5G Global

Minggu, 13 Desember 2020 - 08:00 WIB
loading...
Menakjubkan, Samsung Berhasil Pimpin Pasar Ponsel 5G Global
Trio Samsung S20 menjadi smartphone 5G terlaris di dunia, menyumbang 22% dari pendapatan penjualan 5G global. Foto/IST
A A A
SEOUL - Laporan terbaru pada Oktober 2020 dari Strategy Analytics mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy S20+ 5G adalah perangkat 5G terlaris berdasarkan pendapatan untuk paruh pertama 2020, dan menyumbang 9% dari total pendapatan global.

Sementara Galaxy S20 Ultra 5G berada di urutan kedua menyumbang 8% dari total pendapatan global, dan Galaxy S20 5G di posisi ketiga, menyumbang 5% dalam periode yang sama. (Baca juga : BAC Resmi Dijual di Indonesia, Garansi Satu Tahun Disiksa di Sirkuit )

Secara keseluruhan, trio Samsung S20 menjadi smartphone 5G terlaris di dunia, menyumbang 22% dari pendapatan penjualan 5G global.

Selain memimpin rekor penjualan, Samsung juga telah meluncurkan serangkaian perangkat baru dan solusi jaringan untuk menghadirkan 5G ke lebih banyak orang di seluruh dunia.

Dalam dua tahun terakhir, Samsung telah memperkenalkan portofolio lengkap ponsel Galaxy 5G, dari perangkat kelas menengah seperti Galaxy A51 5G, hingga perangkat pengubah kategori seperti Galaxy Z Fold2.

Samsung juga telah merilis PC dan tablet berkemampuan 5G. Selain itu, Samsung telah bekerja sama dengan operator seluler terkemuka di seluruh dunia untuk memajukan 5G melalui beragam solusi jaringan, termasuk alat-alat 5G RAN, Core dan Network Automation.

“Samsung telah memantapkan dirinya sebagai pemimpin dalam ruang 5G, dan memainkan peran kunci dalam pengembangan 5G di seluruh dunia,” kata Neil Mawston, Direktur Eksekutif di Strategy Analytics. (Baca juga : BMW Motorrad Lakukan Recall. Bukan Motor, Tapi Jaket Kulit )

Dengan pengiriman smartphone 5G global yang diperkirakan akan melebihi 660 juta perangkat pada akhir tahun depan, Mawston yakin Samsung terus memainkan peran penting dalam menumbuhkan jaringan seluler generasi selanjutnya.

Untuk itu, Samsung telah memantapkan tujuannya menghadirkan konektivitas generasi berikutnya ke lebih banyak orang di lebih banyak pasar.

Bagian penting dari rencana ini adalah untuk meluncurkan lebih banyak opsi perangkat di luar segmen kelas atas dan memperkenalkan konektivitas 5G ke perangkat tingkat awal yang lebih luas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2351 seconds (0.1#10.140)