Esports Dipastikan Dilombakan di SEA Games 2021

Jum'at, 11 Desember 2020 - 16:01 WIB
loading...
Esports Dipastikan Dilombakan di SEA Games 2021
Kemunculan eSports di SEA Games 2021 juga sudah dikonfirmasi oleh The Southeast Asian Games Federation dan Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Vietnam. Foto/Ist.
A A A
MENLO PARK - Pada perhelatan SEA Games 2019 yang digelar di Filipina, eSports masuk ke dalam salah satu cabang olahraga yang diperlombakan. Kabar baik kembali datang untuk industri yang sedang naik daun ini. (Baca: Lagi, Puluhan Aplikasi China Dilarang Beroperasi di India)

Pasalnya, pada SEA Games 2021 yang dijadwalkan akan dihelat di Vietnam, eSports juga kembali masuk ke dalam daftar multi ajang tersebut. Habiskan Rp12 Triliun, OSIRIS-REx NASA Sukses Ambil Batuan Asteroid Bennu

Melansir dari The Esports Observer, Jumat (11/12/2020), informasi ini juga sudah dikonfirmasi oleh The Southeast Asian Games Federation dan Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Vietnam.

Kendati demikian, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai game apa saja yang akan dipertandingkan di SEA Games tahun depan. Tahun lalu, ada beberapa judul game yang diikuti oleh banyak gamers.

Jadi, saat SEA Games 2019 di Filipina, ada enam judul game yang dipetandingkan, yakni Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor, Dota 2, Tekken 7, Starcraft, dan Hearthstone.

Sementara itu, dari sejumlah kabar yang beredar di dunia maya, pihak penyelenggara saat ini masih merembukan judul gim apa saja yang akan tampil di SEA Games 2021.

Sejauh ini pihak penyelenggara baru memilih tiga dari enam judul gim yang akan dipertandingkan dalam SEA Games 2021. "Dota 2, Arena of Valor, dan Pro Evolution Soccer, akan menjadi tiga dari enam judul yang akan dipertandingkan," jelas Duong Vi Khoa, selaku Vice President of the Vietnam Recreational Esport Association dan Head of the Vietnam Esport.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2544 seconds (0.1#10.140)