4 Fitur Baru Google Maps, Pengguna Lebih Banyak Terlibat

Kamis, 10 Desember 2020 - 09:41 WIB
loading...
4 Fitur Baru Google Maps, Pengguna Lebih Banyak Terlibat
Ilustrasi Google Maps. FOTO/ Ist
A A A
MENLO PARK - Google Maps meluncurkan fitur baru untuk membuat aplikasi lebih fokus pada keterlibatan komunitas. (Baca juga; Polda Metro Kumpulkan CCTV di Sekitar Km 50 Tol Jakarta-Cikampek )

Pembaruan kali ini mengubah Google Maps dari aplikasi petunjuk arah menjadi mesin pencarian dan bisnis. (Baca juga: 6 Anggota FPI Ditembak Mati, Jasa Marga: CCTV Ruas Karawang Barat–Cikampek Rusak)

Total ada empat fitur baru pada Google Maps. Pertama, ada Community Feed. Dengan fitur ini pengguna Google Maps akan dapat mengakses ulasan, foto, dan postingan terbaru yang ditambahkan ke Maps oleh orang-orang yang mereka ikuti dan pakar lokal.

Selain itu adapula Messaging for Maps and Search. Fitur tersebut membuat perusahaan terverifikasi mengirimkan pesan kepada pelanggan lewat aplikasi.

Sementara para pencari dapat berinteraksi dengan pelaku bisnis dan mengajukan pertanyaan. Pesan dari pelanggan akan muncul di bagian pesan bisnis di tab pembaruan aplikasi, demikian dikutip dari CNN, Kamis (10/12/2020)

Ada juga fitur yang diberi nama Performance Insights for Businesses, pembaruan yang berfokus pada bisnis ini akan melacak seberapa baik kinerja perusahaan dengan mengukur jumlah keterlibatan pelanggan yang dimulai dari Peta dan Penelusuran.

Terakhir, ada Street View images added by users. Fitur ini emngkinkan pengguna Google Mapps untuk mengirimkan gambar Street View sendiri dari ponsel mereka.

Secara khusus, orang dapat melakukan ini dengan merekam serangkaian gambar yang terhubung saat mereka bergerak di jalan raya atau jalan setapak.

Setelah footage itu direkam dan dipublikasikan, Google secara otomatis akan memutar, memposisikan, dan menggabungkan gambar.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)