Samsung Galaxy S21 Bakal Dijual Tanpa Charger?

Rabu, 09 Desember 2020 - 14:34 WIB
loading...
Samsung Galaxy S21 Bakal Dijual Tanpa Charger?
Samsung Galaxy S21. FOTO/ IST
A A A
SEOUL - Samsung kemungkinan tidak akan memasukkan pengisi daya pada seri Galaxy S21 yang akan datang. Sebuah langkah yang sebelumnya diambil Apple namun menuai banyak kritikan. ( )

Dikutip dari Phone Arena, Rabu (9/12/2020), Technoblog melaporkan bahwa Galaxy S21 (kode SM-G991B / DS), Galaxy S21 Plus (SM-G996B / DS), dan Galaxy S21 Ultra (SM-G998B / DS) telah disertifikasi oleh badan telekomunikasi Brasil ANATEL .

Dari daftar sertifikasi tersebut terlihat bahwa smartphone baru dari Samsung ini akan datang tanpa pengisi daya.
( )

Rumor ini bahkan telah beredar selama berbulan-bulan bahwa raksasa Korea Selatan berencana untuk melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Apple.

Langkah ini akna mengimbangi biaya terkait dengan pembautan smartphone premoum saat ini, seperti penambahan komponen 5G dan komponen lainnya yang memungkinkan kecepatan refresh rate yang tinggi, di luar alasan mengenai lingkungan.

Boks penjualanGalaxy S21 kemungkinan juga tidak akan terdapat earphone. Satu laporan bahkan mengklaim bahwa earphone berkabel juga tidak akan disertakan, tetapi ada kemungkinan Samsung akan menawarkan earbud nirkabel sebagai gantinya.

Sementara itu, badan perlindugann konsumen di Brasil baru-baru ini memerintahkan Apple untuk merevisi keputusan mereka meniadakan pengisi daya dari kotak penjualan iPhone di Sao Paulo.

Sedangkan undang-undang di Prancis sudah mengamanatkan bahwa perusahaan memaketkan earphone dengan handset mereka.

Masih harus dilihat apakah negara lain juga akan mencegah praktik ini. Jika tidak, kemungkinan besar perusahaan lain juga akan mengikuti langkah Apple, dan mungkin akan menjadi normal untuk menjual ponsel tanpa aksesori yang saat ini dianggap penting.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2546 seconds (0.1#10.140)