Nekat, Komplotan Pencuri PlayStation 5 Tiru Aksi Film Fast and Furios

Rabu, 09 Desember 2020 - 09:00 WIB
loading...
Nekat, Komplotan Pencuri PlayStation 5 Tiru Aksi Film Fast and Furios
Jumlah PlayStation 5 yang terbatas dan harga yang melambung tinggi membuat tindakan kejahata pencurian dan perampokan PlayStation 5 kerap terjadi. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Aksi pencurian PlayStation 5 di Inggris semakin nekat karena meniru aksi film Fast and Furious. Dilaporkan situs The Times, pencurian PlayStation 5 di Inggris meningkat tajam menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2021. Hingga kini tercatat ada 27 pencurian PlayStation 5 terjadi di Inggris. Parahnya lagi pencurian itu dilakukan dengan membajak mobil delivery yang membawa PlayStation 5. (Baca juga : Morphoz, Sang Transformers Jadi Mobil Konsep Terbaik Tahun 2020 )

Aksi pembajakan itu menurut The Times bahkan mirip dengan adegan film Fast and Furios pertama yakni The Fast and The Furious. Dimana dalam salah satu adegan film itu, Dominic Toretto yang diperankan Vince Diesel membajak sebuah truk kontainer yang tengah berjalan. "Mereka memepet mobil pengiriman dari belakang hingga sangat dekat dan membuka pintu belakang mobil untuk mengambil barang," tulis The Times.



Chrys Rample, Security Manager dari Road Haulage Association mengatakan pembajakan ini terjadi karena meningkatnya pembelian online di masa-masa pandemi. Banyak masyarakat tidak lagi membeli dengan datang langsung ke lokasi. Peningkatan ini membuat bisnis pengiriman barang menjadi lebih riskan dari tindakan kriminal karena barang yang dibawa adalah barang yang lagi diincar banyak orang seperti PlayStation 5.

Hal ini makin diperparah, menurutnya karena banyak perusahaan pengiriman barang hanya merekrut sopir tanpa keahlian pertahanan diri. "Mereka hanya pekerja biasa yang disuruh membawa mobil dan tidak memiliki kemampuan untuk menghadapi terjadinya potensi perampokan," ucapnya. (Baca juga : Bentley Sibuk Cari Nama Baru Buat Mobil Listrik Pertama )

Saat ini PlayStation 5 memang jadi barang yang istimewa karena harganya yang mahal. Keterbatasan stok membuat harga ini melambung tinggi. Seperti dilaporkan IGN, harga PlayStation 5 di Ebay telah tembus di atas USD1.000 bahkan ada yang sampai USD1.700 atau setara Rp24 juta.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2297 seconds (0.1#10.140)