Pembelian Aplikasi di Apple App Store Kini Bisa Dibagikan ke Keluarga

Senin, 07 Desember 2020 - 20:59 WIB
loading...
Pembelian Aplikasi di Apple App Store Kini Bisa Dibagikan ke Keluarga
Apple menyatakan, pengembang kini dapat mengaktifkan family sharing untuk langganan yang dapat diperpanjang secara otomatis. Foto/Ist
A A A
CUPERTINO - Apple baru-baru ini mengonfirmasi kepada pengembang bahwa pembelian dalam aplikasi sekarang mendukung fungsi "family sharing” (berbagi keluarga). Lebih Hemat, Apple Konformasi Pembelian dalam Aplikasi Sekarang Mendukung fitur "Family Sharing". (Baca juga: Apple dan Google Bersatu Kembangan Teknologi 6G )

Perusahaan mengatakan sekarang pengembang dapat mengaktifkan " family sharing ” untuk langganan yang dapat diperpanjang secara otomatis dan pembelian dalam aplikasi yang tidak dapat dikonsumsi. Izin ini memungkinkan pengguna berbagi pembelian hingga dengan lima anggota keluarga lainnya. Konfirmasi ini datang beberapa hari setelah laporan awal pertama kali muncul di web.

Menurut Apple, "family sharing” memberi pengguna pengalaman yang lebih sederhana. Ini juga membantu pengembang untuk menarik pelanggan dan mendorong lebih banyak pengguna untuk berlangganan konten berbayar. Ini pada akhirnya meningkatkan keterlibatan pengguna dan meningkatkan retensi.

Apple akan segera memperbarui laporan "Penjualan dan Tren" untuk membantu pengembang memahami kinerja langganan keluarga. Berdasarkan pengujian kemarin, di setelan "Langganan" App Store, setelan "Bagikan langganan baru" telah diaktifkan secara otomatis, memungkinkan anggota keluarga untuk membagikan langganan yang memenuhi syarat secara otomatis.

Sebelumnya, jika anggota keluarga membeli aplikasi yang menyertakan langganan, tidak ada cara bawaan untuk membagikan fitur langganan ini dengan anggota keluarga lainnya.

Apple App Store Dukung Berbagi Langganan Otomatis dengan Keluarga
Pengguna Apple iPhone dan iPad yang berbagi aplikasi dengan keluarga mereka melalui fitur "berbagi keluarga" Apple sekarang juga dapat berbagi aplikasi langganan. Di pengaturan "langganan" Apple App Store, pengaturan "Bagikan langganan baru" telah diaktifkan secara otomatis, memungkinkan anggota keluarga berbagi langganan yang memenuhi syarat secara otomatis. Opsi ini tersedia di versi iOS 14.2 saat ini.

Sebagai bagian dari iOS 14, iPadOS 14, dan macOS Big Sur, Apple mengumumkan opsi berbagi langganan. Pengembang dapat memutuskan apakah langganan tersedia untuk anggota keluarga. Jika Anda perlu menonaktifkan fitur ini, buka "berbagi langganan baru" di pengaturan Apple App Store untuk melakukannya. (Baca juga: Hujan Meteor Geminid: 14 Desember 2020 )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2030 seconds (0.1#10.140)