SJCAM A20 Body Cam, Kamera Rp3 Jutaan Paling Multifungsi!

Minggu, 06 Desember 2020 - 17:31 WIB
loading...
SJCAM A20 Body Cam, Kamera Rp3 Jutaan Paling Multifungsi!
SJCAM A20 Body Cam bisa menjadi camera vlogging, body cam, hingga dash cam di mobil.
A A A
JAKARTA - Ini mungkin kamera paling unik yang pernah saya gunakan: SJCAM A20 Body Cam. Selain digunakan oleh penegak hukum, kamera ini juga memiliiki fungsi yang begitu beragam. Mulai kamera untuk ngevlog, action cam, body cam, hingga dash cam. Seperti apa?

Baterai Tahan Lama
Tidak seperti GoPro atau DJI Osmo Action yang boros baterai, SJCAM A20 dibekali baterai 2.650 mAh yang relatif irit. Klaimnya bisa merekam hingga 8 jam. Dan realitanya memang cukup untuk digunakan seharian.

Tiga Mode Lampu
SJCAM A20 Body Cam, Kamera Rp3 Jutaan Paling Multifungsi!

Nah, keunikan SJCAM A20 adalah memiliki lampu LED high-power wide-beam yang sangat terang. Ada tiga mode penyetelan. Yakni normal, sangat terang, juga warna-warni. Jangkauannya juga sangat jauh, mencapai 10 meter. Saya masih bisa ngevlog di kondisi gelap tanpa perlu penerangan tambahan.

Tahan Hujan
SJCAM A20 Body Cam, Kamera Rp3 Jutaan Paling Multifungsi!

Seperti halnya kamera action yang tahan banting, durabilitas SJCAM A20 juga cukup baik. Karena sudah dibekali fitur IP65 alias waterproof. Sehingga bisa digunakan untuk bermotor sambil hujan-hujanan.

Bisa Jadi Dash Cam
Pembeda lain SJCAM A20 dengan kamera action adalah fungsinya yang beragam. Selain untuk ngevlog dan jadi body cam, kamera tersebut dapat dipakai sebagai dashboard DVR di mobil. Tinggal memilih mode-nya di menu. Karena field of view hingga 166 derajat, sudut pandang yang direkam di mobil juga luas sekali. SJCAM A20 mengusung chipset Novatek NT96660 dipadu sensor CMOS Sony IMX335 12 MP, F2.5, mampu merekam resolusi video 2880p di 24fps atau 2560p di 30fps. Juga, full HD di 60 fps.

Konektivitas
Untuk konektivitas, SJCAM A20 sudah dilengkapi selot USB C. Sehingga proses memindah data dan charging lebih cepat. Hanya saja, untuk mengeluarkan kartu microSD kurang praktis. Karena harus membuka baterai terlebih dulu. Pengguna juga bisa mengunduh aplikasi SJCAM Zone di Google Play Store untuk mempermudah melakukan navigasi.

Mikropon Dual Stereo
SJCAM A20 Body Cam, Kamera Rp3 Jutaan Paling Multifungsi!

SJCAM A20 memiliki mikropon ganda yang menangkap suara dengan sangat baik. Satu mikropon utama untuk menangkap suara, dan satu mikropon untuk menangkap suara latar. Posisinya ada di sisi kamera. Suara yang masuk juga diperjelas lagi lewat software sehingga hasilnya jernih.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2086 seconds (0.1#10.140)