Cara Termudah Download Video Instagram di PC, Android, dan iOS

Sabtu, 05 Desember 2020 - 22:48 WIB
loading...
Cara Termudah Download Video Instagram di PC, Android, dan iOS
Video di Instagram bisa di unduh dengan mudah lewat aplikasi atau layanan third party.
JAKARTA - Ada kalanya kita melihat video menarik di Instagram dan ingin menyimpannya. Entah untuk dibagikan ulang, atau disimpan sebagai inspirasi untuk ditonton kembali. Nah, sebenarnya ada banyak cara mudah untuk download video di Instagram. BACA JUGA: Mengenal Android Go, OS Ringan dan Paling Irit di Galaxy A01 Core

Memang ada seribu satu cara untuk mengunduh video di Instagram. Dan tidak semuanya mudah. Karena itu, Sindonews mencari cara paling gampang dan paling cepat. Dan ini tidak hanya bisa berlaku untuk PC, tapi juga Android dan iOS.

Cara termudah download video di Instagram adalah menggunakan layanan pihak ketiga atau third-party. Mengapa mudah? Karena yang dilakukan hanya perlu copy/paste link video yang ingin di unduh. Sejauh pengalaman Sindonews, tidak ada cara yang lebih cepat dan praktis.

Download Video Instagram di PC
Cara Termudah Download Video Instagram di PC, Android, dan iOS

Cara download video Instagram di PC hanya perlu bermodal peramban web atau browser saja. Selanjutnya, klik di Mbah Google kata kunci: “Instagram Downloader”. Hasilnya adalah beragam layanan download video Instagram yang bisa di akses secara gratisan. Tinggal pilih mana yang paling cocok dan nyaman.

Favorit Sindonews adalah DownloadVideosFrom. Karena paling intuitif dibanding lainnya. Cara menggunakannya juga sangat mudah.



Pertama, buka video Instagram yang ingin di unduh. Lalu, copy URL-nya.

Lalu, buka DownloadVideosFrom dan paste/salin URL di halaman teks.

Selanjutnya, klik tombol “Download MP4 to convert” dan unduh videonya. Kita juga bisa memilih apakah ingin download video, suara/audionya, atau bahkan foto.

BACA JUGA: Qualcomm: Bangun Jaringan 5G Sama Pentingnya dengan Bangun Jalan Tol

Download Video Instagram di Android
Cara Termudah Download Video Instagram di PC, Android, dan iOS

Berdasarkan pengalaman Sindonews, cara termudah download video Instagram di Android adalah menggunakan aplikasi third-party atau pihak ketiga. Yang perlu di lakukan adalah ketik kata pencarian “Instagram downloader” di Google Play Store.



Nah, ada banyak sekali aplikasi yang bisa dipilih. Semuanya gratis. Ada Video Downloader for Instagram, FastSave for Instagram, Story Saver, hingga Downloader for Instagram.

Cara memakainnya, buka aplikasi Instagram. Bula video yang ingin di download. Sentuh menu di kanan atas (tiga titik vertikal). Lalu sentuh “Copy Link”.

Buka aplikasi Video Downloader for Instagram. Sentuh tombol “Paste”. Selanjutnya video akan diunduh otomatis dan tersimpan di gallery.

Download Video Instagram di iOS
Cara Termudah Download Video Instagram di PC, Android, dan iOS

Khusus iOS, opsinya memang sedikit terbatas. Salah satu yang bisa di akses secara gratis adalah Regrammer. Cara download video Instagram di iOS sama dengan saat menggunakan Video Downloader for Instagram di Android. Pengguna hanya perlu menyalin URL video dari Instagram, lalu di salin/paste di aplikasi Regrammer.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE