Debut di Indonesia, vivo Y51 Dibanderol Seharga Rp3,6 Juta

Kamis, 03 Desember 2020 - 23:33 WIB
loading...
Debut di Indonesia, vivo Y51 Dibanderol Seharga Rp3,6 Juta
Vivo Y15 sudah tersedia di vivo Indonesia official store Shopee dengan harga resmi Rp3,6 juta. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Di penghujung tahun 2020, vivo Indonesia kembali menambah daftar varian smartphone terbarunya dari seri Y, namanya vivo Y51. Rencana tersebut terkonfirmasi resmi melalui akun sosial media vivo Indonesia, sekaligus mengumumkan program Early Buy vivo Y51 yang sudah dimulai hari ini. (Baca juga: Dijual Cuma 6 Hari, Ada Hal Baru yang Ditawarkan vivo V20 Series )

Handphone baru tersebut sudah tersedia di vivo Indonesia official store Shopee dengan harga resmi Rp3,6 juta . Konsumen disebutkan sudah dapat mengikuti program Early Buy dengan berbagai benefit yang berlangsung 3-7 Desember 2020.

"Kami melihat momen akhir tahun sebagai momen yang tepat untuk menghadirkan produk smartphone yang mampu menjawab kebutuhan anak muda yang energik dan membutuhkan pengalaman hiburan," kata Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (3/12/2020).
Debut di Indonesia, vivo Y51 Dibanderol Seharga Rp3,6 Juta

Karena itu, lanjut dia, sebagai respons dan antusias konsumen, pihaknya menghadirkan lini vivo Y51 dengan sentuhan berbeda dari seri Y sebelumnya. Misalnya, menyematkan memori berkapasitas besar, hasil kamera mumpuni, dan tampilan smartphone terdepan di kelasnya dalam satu genggaman.

Teknologi Terdepan
Edy menuturkan, vivo berusaha menjawab kebutuhan konsumennya. Salah satunya kebutuhan akan memori penyimpanan berkapasitas besar. Lewat Y51, vivo menyematkan memori berkapasitas RAM 8 GB dan ROM 128 GB yang didukung slot memori eksternal hingga 1 TB.

Dengan kapasitas memori yang sangat besar ini, vivo ingin memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi konsumen untuk menyimpan lebih banyak file dalam smartphone-nya. Y51 juga hadir mendukung kebutuhan multitasking penggunanya, mulai dari membuka beberapa aplikasi secara bersamaan seperti bermain game, menonton film, mendengarkan musik sambil mengakses media sosial dan aplikasi chat.

Demi mendukung kebutuhan tersebut, dapur pacu vivo Y51 ditenagai Qualcomm® Snapdragon™ 665 dengan Qualcomm® AdrenoTM 610 GPU, serta Funtouch OS 11 berbasis Android 11. Sehingga mampu memberikan konsumen pengalaman menggunakan smartphone yang mulus, terutama saat bermain game tanpa lag.
Debut di Indonesia, vivo Y51 Dibanderol Seharga Rp3,6 Juta

Merek menyematkan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang awet digunakan seharian dengan teknologi pengisian daya cepat 18W FastCharge. Fitur ini mampu mengisi daya hingga 70% hanya dalam waktu 67 menit, sehingga semakin memperkuat performa penggunaan Y51.

Tak hanya itu, lanjut Edy, vivo Y51 juga memiliki teknologi Reverse Charging. Ini membuat smartphone dapat digunakan sebagai pengisi daya perangkat lain yang kehabisan baterai.

Di dalam modul kamera, vivo Y51 dipersenjatai 48MP Night Camera yang terdiri dari kamera belakang AI Multi-Mode beresolusi 48 MP (Kamera Utama), 8 MP (Super Wide-Angle + Super Bokeh), dan 2MP (Super Macro). Tidak hanya itu, kamera dari vivo Y51 ini didukung Super Night Mode yang dapat berfungsi pada kamera belakang dan depan, terdapat pula Stylish Night Filter, mode perekaman video resolusi hingga 4K, dan Ultra Stable Video (EIS). Ditambah fitur kamera lainnya untuk mengabadikan setiap momen dengan hasil gambar yang lebih jernih.

Pada kamera depan, vivo Y51 dilengkapi 16MP AI Selfie Camera dengan beragam fitur yang bisa digunakan oleh konsumen untuk mengabadikan momen-momen terbaik dalam hidup mereka. Bukan hanya kamera, secara khusus vivo Y51 juga diperkuat kemampuan Audio Booster yang memberikan pengalaman audio yang lebih baik saat mendengarkan musik, nada dering, menonton video atau film. Teknologi Audio Booster memiliki efek super audio yang mampu memberikan pengalaman audio visual yang lebih menakjubkan.

Berbagai keunggulan dari vivo Y51 tersebut dibalut dalam tampilan simple yang ramping, tipis, dan tampak elegan. Dengan design 3D dan kombinasi warna gradasi yang kini tengah populer, desain smartphone vivo Y51 menggunakan sentuhan AG Matte untuk pilihan warna Titanium Sapphire dan Glass Look pada pilihan warna Crystal Symphony.

Handphone ini memiliki bodi 8,3 mm slim design. Hal itu menjadikan vivo Y51 sebagai smartphone tertipis dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang nyaman digenggam. (Baca juga: Sri Mulyani Geber Aparat Pajak untuk Dongkrak Penerimaan )

Perusahaan menyematkan kapasitas memori yang besar di smartphone vivo Y51 untuk mendukung kebutuhan penyimpanan dokumen dan aktivitas para pengguna, baik itu pengunduhan aplikasi ataupun foto dan video. "Kami juga memperkuat dapur pacu, tampilan dan kamera di smartphone ini demi memberikan pengalaman menggunakan ponsel yang mulus dan memberikan nilai lebih kepada konsumen,” pungkas Edy Kusuma.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)