Ponsel realme Terbaru Gunakan Chipset Unggulan Qualcomm dan MediaTek

loading...
Ponsel realme Terbaru Gunakan Chipset Unggulan Qualcomm dan MediaTek
Ponsel model terbaru dari realme akan menggunakan platform andalan Qualcomm berikutnya, Snapdragon 875 dan MediaTek. Foto/Ist
REDMOND - Hari ini, Wakil Presiden realme , Wang Wei, kembali memanaskan industri smartphone dengan rumor seri model realme terbaru. Pertama, Wang Wei mengisyaratkan seri baru, yakni seri tidak dikenal yang berfokus pada performa terbaik. (Baca juga: Libur Akhir Tahun, realme Colek Anak Muda dengan realme C15 Holiday Edition )

Dikombinasikan dengan KTT teknologi Qualcomm hari ini, diharapkan model seri baru ini akan menggunakan platform andalan Qualcomm berikutnya, Snapdragon 875. Setelah itu, Xu Qi mengganti mesin baru yang tidak disertifikasi oleh Weibo dan mengisyaratkan akan menggunakan flagship baru, SoC dari Snapdragon.

Selain itu, Wang Wei kemarin meneruskan artikel tentang produk baru MediaTek MT6893. Ini menyiratkan realme juga memiliki mesin baru dengan chip ini.

Chip MediaTek Baru
Laman Giz China melaporkan, publik seluler telah mengetahui banyak informasi tentang Snapdragon 875. Dan untuk chip MediaTek baru, beberapa hari lalu, AnTuTu menemukan SoC MediaTek terbaru. Dari tangkapan layar skor yang sedang berjalan, kita dapat melihat bahwa prosesor tersebut melebihi Snapdragon 865.
Ponsel realme Terbaru Gunakan Chipset Unggulan Qualcomm dan MediaTek

Dari segi spesifikasi, CPU MediaTek SoC baru ini menggunakan empat core Cortex-A78 dan empat desain core Cortex-A55. Itu mengintegrasikan GPU Mali-G77 tapi jumlah intinya tidak diketahui.



Sebelumnya, seorang blogger Weibo, mengatakan, platform MediaTek baru ini akan menggunakan teknologi proses 6nm TSMC. Plus memiliki satu super core A78 dengan frekuensi utama 3.0GHz, tiga core A78 dengan frekuensi utama 2.6GHz, dan small core 2.0GHz A55. Chipset juga mengintegrasikan GPU Mali-G77 MC9.

Platform tolak ukur AnTuTu, mengatakan, mesin uji dilengkapi memori 8 GB dan ruang penyimpanan internal 256 GB. Resolusi layarnya mengemas resolusi 2300 × 1080, dan kecepatan refresh-nya adalah 90Hz.

Skor total mesin uji ini adalah 622.409 poin. Skor CPU 175.351, skor GPU adalah 235.175, skor MEM 123.535, dan skor UX 88.348.



Jadi ternyata realme sedang menyiapkan setidaknya dua produk andalan baru. Salah satunya akan datang dengan platform seluler kelas atas Qualcomm, sementara yang lain akan membawa chip MediaTek yang akan datang. (Baca juga: Kena Corona, Anies dan Wagub Tetap Pimpin Rapat Secara Daring )
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top