Instagram Luncurkan Live Rooms di Indonesia, Ini Cara Pakainya

Selasa, 01 Desember 2020 - 19:04 WIB
loading...
Instagram Luncurkan Live Rooms di Indonesia, Ini Cara Pakainya
Lewat fitur Live Rooms, pengguna bisa melakukan Instagram Live bersama tiga orang pengguna lainnya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Instagram meluncurkan fitur baru yang dinamai Live Rooms . Fitur ini berfungsi untuk memberikan lebih banyak opsi bagi para pengguna dan kreator agar dapat terhubung secara virtual dan membangun audiens mereka. (Baca juga: Via Instagram, Anies Sebut Sampah di TPST Bantar Gebang Telah Hasilkan Energi Listrik 583,95 MWh )

Lewat fitur Live Rooms, pengguna bisa melakukan Instagram Live bersama tiga orang pengguna lainnya. Setelah melalui tahap uji coba yang dilakukan ke sebagian kecil pengguna di Tanah Air sebelumnya, Indonesia kini menjadi salah satu negara pertama yang akan mendapatkan fitur tersebut.

Fitur Live Rooms telah diluncurkan secara bertahap bagi pengguna di Indonesia dan India. Dalam beberapa bulan ke depan, fitur ini akan tersedia bagi seluruh pengguna Instagram secara global.

Country Director Facebook Indonesia Pieter, mengatakan, Intagram melihat penggunaan fitur Live yang luar biasa dari para pengguna di Indonesia. "Untuk itu, kami menghadirkan fitur Live Rooms di Indonesia agar dapat membuka ruang bagi para pengguna dan kreator di negara ini untuk terus berkreasi dan menyebarkan konten-konten positif di platform kami," tuturnya dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (1/12/2020).

Untuk menggunakan Live Rooms cukup mudah dengan mengikuti beberapa langkah ini.

Memulai Live
- Geser halaman utama ke kanan.
- Pilih Siaran Langsung.
- Tekan tombol lingkaran yang tersedia di bagian tengah bawah layar untuk memulai Siaran Langsung.

Mengajak teman bergabung di siaran Live Rooms
- Tekan ikon Kamera/Rooms.
- Pengguna akan melihat daftar teman yang mengirimkan permohonan untuk bergabung di Live Rooms atau pengguna dapat mengetikkan nama teman yang ingin ditambahkan.
- Pengguna dapat menambahkan hingga tiga teman untuk bergabung dalam siaran Live Rooms. Mereka dapat menambahkan ketiganya secara bersamaan maupun bertahap.

Jika host menggunakan perangkat iOS, mereka akan tetap dapat menggunakan fitur Q&A di Live Rooms. Akan tetapi, untuk saat ini pengguna tidak dapat menampilkan foto atau video seperti pada fitur Live yang ada.

Yuk dicoba! (Baca juga: Mike Tyson: Evander Perlu Bicara dengan Saya! )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)