Hati-Hati! Sony Siap Blokir Permanen Akun Penjual Redeem Ilegal

Selasa, 01 Desember 2020 - 17:02 WIB
loading...
Hati-Hati! Sony Siap Blokir Permanen Akun Penjual Redeem Ilegal
Konsol game Playstation 5.foto/ ist
A A A
TOKYO - Sejak diluncurkan pertengahan November lalu, Sony menyuguhkan banyak promo bagi pengguna konsol game terbarunya, yakni PlayStation 5. Misalnya menawarkan redeem atau penukaran 20 game PS4 gratis bagi pelangganPlayStation Plus.
(Baca Juga: Sore Ini Luhut Gelar Rapat Tertutup dengan para Pejabat KKP )

Namun, sejumlah orang yang termasuk ke dalam layanan berbayar itu malah menjual kembali redeem tersebut ke pemain lain, demi mendapatkan keuntungan pribadi. Sony tak tinggal diam dan akan menindak penyalahgunaan itu.
(Baca Juga: Percepat Pembebasan Lahan, ITDC Setorkan Dana Rp16,9 Miliar )

Perusahaan asal Jepang itu mengeluarkan larangan keras agar pelanggan PlayStation Plus tidak menjual kembali redeem yang diberikan cuma-cuma oleh Sony. Jika masih bandel, Sony dengan tegas akan memblokir akun tersebut secara permanen.

Melansir dari TechSport, Selasa (1/12/2020), beberapa pemilik PlayStation 5 sudah ada yang menawarkan PlayStation Plus Collection dengan harga diskon di pasar daring. Bahkan, di Malaysia beberapa pemain telah menjual 20 game PS4 tersebut dengan harga mulai dari USD8 atau Rp113.500.

Proses jual belinya dimulai dengan pemilik PS5 yang mendaftarkan game mereka. Kemudian, mereka menawarkan ke pemain lain yang tertarik untuk membeli judul-judul tersebut.

Pembeli harus memberikan kredensial akun untuk melakukan redeem layanan tersebut. Setelah detail dibagikan, penjual kemudian akan mengklaim PlayStation Plus Collection yang ditujukan untuk PS5 mereka di akun pembeli. Dengan demikian, pembeli dapat memainkan 20 game di PS4 tanpa kendala.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2427 seconds (0.1#10.140)