Rencana PUBG Mobile Come-back ke Gamer India Dipersulit

Selasa, 01 Desember 2020 - 16:29 WIB
loading...
Rencana PUBG Mobile Come-back ke Gamer India Dipersulit
Pemerintah India mempersulit comeback-nya PUBG Mobile ke pasar Tanah Hindustan, meskipun telah mendirikan perusahaan lokal. Foto/Ist
NEW DELHI - PUBG Mobile di India dilaporkan segera kembali ke negara tersebut pada minggu pertama Desember ini. Namun sumber dari Kementerian Elektronika dan Teknologi Informasi India (MeitY) menyatakan game tersebut belum menerima persetujuan pemerintah untuk beroperasi di India.

“Entitas apa pun yang dilarang tidak dapat beroperasi hanya dengan membuat perusahaan baru. Ini bahkan Tik Tok atau siapa pun dapat melakukannya. Mereka harus mendapatkan izin dari MeitY untuk beroperasi lagi di India," ungkap pejabat kementerian tersebut, dikutip dari laman India, Selasa (1/12/2020). (Baca juga: Kenalan di PUBG, Hubungan Pasangan Gamer Ini Lanjut ke Pelaminan )

Sementara beberapa portal media beberapa hari yang lalu, telah melaporkan bahwa game PUBG Mobile versi Tanah Hindustan telah terdaftar sebagai perusahaan yang sah di India. Ini setelah Kementerian Urusan Korporat menyetujui PUBG India Private Limited.

Dikatakan juga bahwa kementerian telah mendaftarkan perusahaan di situsnya dengan Nomor Identitas Perusahaan (CIN) yang valid. Sebelumnya, aplikasi PUBG Mobile yang sangat populer termasuk di antara 118 aplikasi China yang dilarang oleh pemerintah yang dipimpin Narendra Modi pada bulan September karena masalah keamanan nasional.



PUBG Corporation sendiri mengumumkan mereka akan kembali ke pasar India dengan pembuatan anak perusahaan India dan game baru. Dengan perusahaan induknya di Korea Selatan, Krafton, PUBG Corp juga berencana melakukan investasi senilai USD100 juta di India untuk mengembangkan industri video game, esports, hiburan, dan IT lokal, kata perusahaan itu. (Baca juga: Anies Positif Covid-19, Begini Pesan sang Gubernur untuk Birokrat DKI Jakarta )
(iqb)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE