Minggu Pertama, Penjualan PS5 Tembus di Atas 1,4 Juta Unit

Selasa, 01 Desember 2020 - 10:41 WIB
loading...
Minggu Pertama, Penjualan PS5 Tembus di Atas 1,4 Juta Unit
Konsol game Playstation 5.foto/ ist
A A A
JAKARTA - Sejak dirilis pada 12 November lalu, antusias masyarakat di seluruh dunia sangat tinggi untuk memiliki PlayStation 5. Bahkan, sebelum dirilis pun besarnya minat tersebut juga sudah terlihat.

Tak ayal, ketika sudah mulai dijual, konsol game besutan Sony itu sangat sukses di pasaran dan berhasil memecahkan rekor baru. Menurut informasi VGChartz, penjualan PS5 menembus angka di atas 1,4 juta unit pada pekan pertamanya.

Angka tersebut melampaui penjualan konsol Sony generasi sebelumnya, yaitu PlayStation 4. Saat itu, pekan pertama PS4 berhasil terjual 116.000 unit.

Di sisi lain, tak hanya Sony yang merilis konsol game terbaru di tahun ini. Pesaing mereka, Microsoft, juga meluncurkan konsol terbaru Xbox Series X dan Series S, bahkan dalam waktu yang tak jauh berbeda dengan tanggal peluncuran PS5.

Pada pekan pertamanya, Microsoft berhasil menjual Xbox Series ini sebanyak 1,346 juta unit. Itu pun hasil dari menjual dua konsol. Artinya, PS5 bisa dikatakan menjadi. Konsol game terlaris di tahun ini.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)