Kantongi Sertifikasi India, HMD Global Segera Rilis Nokia Notebook

loading...
Kantongi Sertifikasi India, HMD Global Segera Rilis Nokia Notebook
Sementara bisnis smartphone tampaknya sedang "beristirahat", HMD Global mencoba beralih ke segmen lain. Laman Giz China melaporkan, Nokia berencana menghadirkan seri laptop/notebook/tablet baru. Foto/Ist
NEW DELHI - Tahun 2020 merupakan tahun yang cukup rumit bagi sebagian besar pembuat smartphone dan perusahaan teknologi. Setelah perjuangan di bulan-bulan pertama akibat pandemik COVID-19 dan terganggunya permintaan dan penjualan ponsel, perusahaan akhirnya melihat pemulihan pada kuartal terakhir tahun 2020. (Baca juga: Mau Beli Smartphone Baru? Jangan Tunggu Nokia 9.3 PureView Muncul ya... )

Meski demikian, perusahaan seperti HMD Global harus mengubah rencananya secara drastis. Perusahaan, rupanya, merencanakan satu set smartphone 5G untuk paruh pertama tahun 2020, tapi pandemi menunda sebagian besar dari perangkat tersebut. Lebih penting lagi, apa yang disebut Nokia 9.3 PureView yang telah ditulis sejak lama tampaknya tidak akan hadir tahun ini.

Rupanya, perusahaan menyadari bahwa tidak ada cara untuk meluncurkan smartphone dengan Snapdragon 865 sekarang, karena versi lanjutannya, SD875 akan segera hadir. Jadi kemungkinan akan menjadikan 9.3 PureView sebagai handphone andalan tahun 2021.

Sementara unit bisnis smartphone tampaknya sedang "beristirahat", HMD Global mencoba beralih ke segmen lain. Laman Giz China melaporkan, Nokia berencana menghadirkan seri laptop/notebook/tablet baru. Seri baru ini muncul di sertifikasi Bureau of Indian Standards (BIS).



Sertifikat BIS baru sebenarnya mencantumkan banyak nomor model:
- NKi510UL85S
- NKi510UL82S
- NKi510UL810S
- NKi510UL165S
- NKi510UL1610S
- NKi310UL82S
- NKi310UL85S
- NKi310UL42S
- NKi310UL41S.

Seperti yang Anda lihat, Nokia memiliki serangkaian produk bermerek yang akan datang. Sayangnya, tidak mungkin untuk menentukan kepanjangan dari setiap nama model. Hanya rumor mengatakan HMD Global akan memperluas portofolio produk Nokia-nya.

Perusahaan sudah berhasil dengan produk TV pintar dan audio baru. Jadi, bukan kejutan besar untuk melihat upaya di segmen pasar lain. Saat ini, tidak dapat dihindari bagi pembuat smartphone untuk melompat ke segmen lain seperti perangkat yang dapat dikenakan, IoT, dan lainnya.



Sayangnya, tidak banyak yang diketahui tentang perangkat baru ini. Hal itu sepertinya baru permulaan jalan bagi HMD Global.

Sejauh ini, tak banyak perangkat yang dirilis HMD Global dan Nokia. Mereka juga tak berencana melepas perangkat apa pun untuk diluncurkan pada Desember 2020. (Baca juga: Pakar Ragukan Vaksin Generasi Pertama Bisa Hasilkan Kekebalan Kawanan )

Mengenai flagship yang disebutkan di atas, kita berharap dapat melihatnya di paruh pertama 2021. Perangkat ini akan mengemas sensor kamera yang ditingkatkan dan diharapkan akan memperbarui chipset-nya ke Snapdragon 875.
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top