Selama Pandemi Covid-19, Brand Harus Bisa Dijangkau Konsumen di Semua Channel, Begini Tipsnya!

loading...
Selama Pandemi Covid-19, Brand Harus Bisa Dijangkau Konsumen di Semua Channel, Begini Tipsnya!
Di masa pandemi, brand harus selalu siap kapan pun dan di mana pun untuk memberikan pengalaman pelanggan yang baik.
JAKARTA - Penelitian Kantar pada April 2020 yang menunjukkan semakin banyaknya interaksi sosial yang dilakukan online. Karena, itu perusahaan harus bisa hadir secara online, terutama layanan customer service yang selalu bisa dijangkau oleh konsumen. BACA JUGA: Bikin Weekend Makin Seru, Begini Cara Nikmati Audio Visual Imersif Tablet Galaxy Tab A7

Selama Pandemi Covid-19, Brand Harus Bisa Dijangkau Konsumen di Semua Channel, Begini Tipsnya!

Country Manager Infobip Jakarta Nofita Sari mengatakan, di saat masyarakat harus membatasi kegiatan di luar rumah, seluruh pengalaman pelanggan (customer experience) harus beradaptasi untuk lebih berfokus memberikan layanan secara online.

”Brand harus selalu siap kapan pun dan di mana pun untuk memberikan pengalaman pelanggan yang baik,” ujarnya. Hal tersebut juga berlaku untuk situs tertentu, di mana pelanggan harus dapat menikmati pengalaman yang baik ketika mencari informasi, berbelanja, atau bahkan melaporkan keluhan.

”Untuk meningkatkan dan melanjutkan layanan di era 'next normal', bisnis harus fokus memberi nilai tambah pada pengalaman pelanggan dengan memaksimalkan penggunaan teknologi dalam meningkatkan layanan jarak jauh,” bebernya. Apa saja yang harus dilakukan?



Memanfaatkan Teknologi untuk Tim Customer Service
Sebagian besar perusahaan rintisan di Indonesia sudah memahami pentingnya pengalaman pelanggan (CX) untuk aplikasi atau situs mereka.

Dengan total transaksi mencapai Rp9,1 triliun di Harbolnas tahun lalu, mereka menginvestasikan tim layanan pelanggan (customer service) yang berdedikasi untuk siap menanggapi pertanyaan pelanggan dan meningkatkan platform e-commerce mereka.

Tingkatkan Strategi Omnichannel
Menurut Nofita Sari, brand dapat menerapkan strategi omnichannel. ”Membentuk tim yang siap membantu di berbagai jalur komunikasi tersebut, baik melalui media sosial, aplikasi, hingga agen langsung menjadi kewajiban para pelaku bisnis saat ini,” ungkapnya.



Sering kali, beberapa pelanggan melaporkan masalah yang sama di semua jalur komunikasi karena mereka berharap dapat ditanggapi dengan cepat.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR ANDA
Top