Mau Beli Smartphone Baru? Jangan Tunggu Nokia 9.3 PureView Muncul ya...

loading...
Mau Beli Smartphone Baru? Jangan Tunggu Nokia 9.3 PureView Muncul ya...
Banyak pecinta Nokia yang menantikan Nokia 9.3 PureView segera diluncurkan. Tetapi tampaknya penantiannya bakal semakin lama. Foto/ist
HELSINKI - Nokia 9.3 PureView sudah dibicarakan sejak tahun lalu, tapi sampai sekarang ponsel flagship HMD Global itu masih belum ada tanda-tanda diluncurkan. Bahkan kabar terakhir, bakal tertunda lagi hingga tahun 2021. Itu pun belum ada kepastian juga. (Baca juga: HMD Global Bangkitkan Nokia N95 dari Kubur, Begini Desain Kekiniannya )

Penerus Nokia 9 PureView tersebut tentunya sudah sangat lama dalam pembuatannya. Pandemik dan hambatan lainnya membuat peluncuran smartphone terus delay.

Banyak pecinta Nokia yang menantikan Nokia 9.3 PureView segera diluncurkan. Tetapi tampaknya penantiannya bakal semakin lama.

Laman GSM Arena menyebutkan, jika Anda tertarik dengan perangkat andalan Nokia berikutnya ini, maka harus menunggu hingga sekitar paruh pertama 2021. Sayangnya, kita tidak memiliki jadwal yang lebih spesifik untuk peluncurannya saat ini, bahkan secara pasti.



Namun, mari kita lihat sisi baiknya. Kita bisa berharap penundaan ini bisa membuat Nokia 9.3 diluncurkan dengan chipset Snapdragon 875, seperti semua ponsel unggulan lainnya.

Chip baru ini sendiri diharapkan akan dirinci pada awal Desember. Industri juga telah mendengar desas-desus tentang flagship lain yang meluncurkan SD875 mulai pertengahan Januari 2021.

Bisa saja peluncuran Snapdragon 875 yang dalam hitungan hari ini telah memengaruhi rencana HMD Global. Meluncurkan Nokia 9.3 bulan ini atau pada bulan Desember dengan Snapdragon 865 bukanlah ide bagus. Ini akan membuat ponsel tampak tertanggal dalam satu atau dua bulan setelah rilis, dengan semua pesaing baru yang dipersenjatai SD875. (Baca juga: Lewat SNI, Kualitas Produk UKM Terus Didorong )
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top