Google Hangouts Akan Hentikan Fitur Group Video Call

Jum'at, 27 November 2020 - 12:01 WIB
loading...
Google Hangouts Akan Hentikan Fitur Group Video Call
Ilustrasi Google Hangouts. FOTO/ Ist
A A A
MOUNTAIN VIEW - Google sering kali menciptakan berbagai produk dan layanan, tapi mereka saling tumpang tindih serta menyebabkan kebingungan. Baca Juga - Fakta Rolex Green Submariner di Lingkaran Dugaan Korupsi Edhy Prabowo

Hangouts menjadi contoh nyatanya. Di masa lalu Hangouts menjadi satu-satunya layanan dari Google yang bisa melakukan panggilan video grup. Baca: Ini Inisial Tersangka Pemberi dan Penerima Suap yang Melibatkan Edhy Prabowo)

Namun, Google baru-baru ini mengubah segalanya dengan memperkenalkan platform seperti Google Meet dan Google Duo, yang semuanya mendukung fitur serupa.

Karena itu, sekarang sepertinya Google telah mematikan fitur video call grup Hangouts, dan mengarahkan pengguna ke Google Meet jika mereka ingin melakukan video call grup serupa.

Pengguna Hangouts yang menggunakan aplikasi sekarang akan disambut dengan pesan yang memberi tahu mereka bahwa panggilan video grup harus dilakukan melalui Google Meet.

Mereka juga menyoroti kelebiha lain dari Meet, seperti teks langsung dan berbagi layar.

Melansir dari Ubergizmo, Jumat (27/11/2020) tidak mengherankan jika Google mulai mengarahkan pengguna Hangouts ke Meet karena pada akhirnya perusahaan berencana menghentikan Hangouts.

Perusahaan sebelumnya telah menyatakan bahwa mereka akan menutup layanan pada paruh pertama 2021.

Jadi jika masih menggunakan Hangouts untuk chat atau video call grup, mungkin ada baiknya untuk mulai pindah ke Meet dan membiasakan diri di antarmuka dan fitur baru.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2370 seconds (0.1#10.140)