Produk Melenggang ke Mancanegara, POLA Tetap Perkuat Pasar E-Commerce

loading...
Produk Melenggang ke Mancanegara, POLA Tetap Perkuat Pasar E-Commerce
Bekerja sama dengan perusahaan e-commerce enabler Egogo Hub Indonesia, POLA membidik sukses lebih besar di pasar yang semakin popular tersebut. Foto/Ist
JAKARTA - POLA, manufaktur terkemuka kemasan makanan dan minuman sekali pakai, melakukan langkah penguatan di pasar e-commerce Indonesia. Bekerja sama dengan perusahaan e-commerce enabler Egogo Hub Indonesia, POLA membidik sukses lebih besar di pasar yang semakin populer tersebut.

Hadi Laurent, General Manager POLA, mengatakan, langkah ini on track dengan visi POLA menjadi merek dan pemasok kemasan sekali pakai paling terpercaya dan dapat diandalkan di Tanah Air maupun manca negara. (Baca juga: Mau Cek Fakta di Media Sosial? Cukup lewat WhatsApp Saja )

“Selain akan mempermudah siapapun yang membutuhkan produk POLA, pasar e-commerce Indonesia juga diprediksi akan terus melejit. Laporan McKinsey mengatakan nilai kapitalisasi pasar e-commerce nasional hingga 2022 nanti bisa mendekati Rp600 triliun. Nilai yang sangat besar dan tentu kami wajib melakukan langkah penguatan,” kata Hadi Laurent di Jakarta.

Sementara itu, Veer Sedarrasan, Head of Brand Strategic Egogo Hub Indonesia, menginformasikan langkah penguatan dimaksud antara lain, optimalisasi di marketplace-marketplace besar dan inbound marketing seperti di media sosial dan lain sebagainya.



Marketplace dan media sosial masih menjadi penyangga utama e-commerce Indonesia. Sebagai e-commerce enabler kami cukup percaya diri membawa POLA berkembang di channel ini. Sekarang kami sedang memastikan POLA menjadi official store di seluruh marketplace besar sebelum momentum puncak Harbolnas nanti, tanggal 12/12. Semua produk unggulan POLA akan kami pastikan tersedia pada momentum tersebut dan semua potensi pasarnya juga mendapat informasi,” kata Veer.

Bicara produk unggulan, Hadi Laurent, menjelaskan, POLA punya banyak produk unggulan dengan portofolio moncer. Di antara, paper cup hot & cold, cup es krim, wadah makan (paper tray), kotak makanan dengan berbagai variasi bentuk (lunch box, food pail, box pail), mangkuk (paper bowl), kertas pembungkus roti/nasi (wrapper), wadah untuk cemilan seperti kentang goreng, burger, maupun hot dog, dan kantong kertas (paper bag).

Memakai varian nama POLA, seperti POLACUP, POLAPACK, POLAGREEN, METROPACK dan ECOkraft, semuanya menggunakan bahan baku premium dan bersertifikat food grade. “Karena produk kami bersentuhan langsung dengan makanan dan minuman, kami sangat peduli dengan faktor keamanan. Sejak PT Pola Paperindo Jayatama berdiri pada bulan Juli 1997, kualitas bahan yang digunakan selalu bahan premium bersertifikat foodgrade ," tutur Hadi Laurent.



Ini artinya, lanjut dia, produk aman dipakai untuk mengemas atau menjadi wadah produk makanan dan minuman. Standar keamanan dan kesehatan yang diterapkan perusahaan sangat tinggi. "Karena itu, walau sama sekali tak mudah, kami bisa bertahan hingga saat ini, lebih dari 20 tahun,” sebutnya.

Sebagai informasi, saat ini produk-produk POLA telah diekspor ke Eropa, Timur Tengah, Asia Tenggara, dan Australia. Di dalam negeri, POLA lama dikenal sebagai pemasok untuk gerai-gerai besar di antaranya, KFC, Texas Chicken, Solaria, Pepper Lunch, Richeese Factory, Family Mart, JCO Donuts & Coffee, HokBen, Pizza Hut, Starbucks, dan masih banyak lagi. (Baca juga: Menteri Edhy Beli Sepeda Rp1,48 M dari Total Duit Suap Rp11 Miliar )
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top