Panggilan Video Call di Google Hangouts kini Dialihkan ke Meet

loading...
Panggilan Video Call di Google Hangouts kini Dialihkan ke Meet
Ilustrasi Google Meet. FOTO/ Ist
JAKARTA - Semenjak pandemi Covid-19 mewabah di Bumi, eksistensi platform konferensi video semakin meningkat. Banyaknya aktivitas yang dilakukan di rumah, membuat layanan tersebut banyak digunakan oleh masyarakat hampir di seluruh dunia. Baca Juga - Fakta Rolex Green Submariner di Lingkaran Dugaan Korupsi Edhy Prabowo

Salah satu perusahaan teknologi yang memiliki aplikasi konferensi video serupa adalah Google. Demi terus mendongkrak jumlah pengguna Meet, Google memutuskan untuk mengalihkan layanan panggilan video di Hangouts ke Meet. (Baca: Ini Inisial Tersangka Pemberi dan Penerima Suap yang Melibatkan Edhy Prabowo)

Hangouts merupakan aplikasi kirim pesan instan lintas platform besutan Google, yang memungkinkan pengguna melakukan percakapan satu lawan satu atau grup, berbagi gambar dan video, serta panggilan suara.

Pada aplikasi Hangouts versi 36.0.340725045, pengguna akan menerima peringatan yang bertuliskan "Video call di Hangouts sekarang menggunakan Google Meet. Anda bisa mengirik pesan langsung, teks langsung, berbagi layar, dan lainnya, melalui aplikasi tersebut".



Kendati demikian, peralihan fitur video call dari Hangouts ke Meet saat ini hanya berfungsi pada panggilan di grup. Artinya, percakapan pribadi masih dimungkinkan untuk melakukan video call.

Sementara pada grup, ketika pengguna mencoba melakukan panggilan video di Hangouts, secara otomatis akan muncul tautan yang terhubung ke Meet.

Melansir dari Phone Arena, Kamis (26/11/2020), pengguna Meet dapat melakukan panggilan video maksimal dengan 10 pengguna secara bersamaan dan gratis. Sementara jika langganan berbayar, bisa sampai 25 pengguna.



Sebelumnya, Google mengizinkan 25 orang untuk terlibat dalam percakapan video bersama. Sebagai ganjaran pengurangan tersebut, Google menambahkan fitur teks langsung dan berbagi layar.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top