Punya 100 Juta Lebih Subscribers, Gadis Cantik Ini Ratu TikTok Dunia

loading...
Punya 100 Juta Lebih Subscribers, Gadis Cantik Ini Ratu TikTok Dunia
Charlie DAmelio dikenal sebagai selebriti dan penari internet Amerika. Pada Agustus lalu, dia memiliki 80 juta Subscribers, dan The New York Times memanggilnya
WASHINGTON - Charli D’Amelio telah mendapatkan lebih dari 100 juta subscribers di jejaring sosial TikTok . Ini adalah rekor absolut di antara pemilik akun aplikasi berbagi video pendek tersebut. Saat ini, TikTok memiliki dua pengguna lagi yang memiliki lebih dari 50 juta pengikut.

Charlie D’Amelio dikenal sebagai selebriti dan penari internet Amerika. Pada Agustus lalu, dia memiliki 80 juta Subscribers, dan The New York Times memanggilnya "Ratu TikTok". (Baca juga: Nadila Bernyanyi Gaya Tiktok, Lorenzo Beraksi dengan Gitar Double Deck )

Gadis cantik itu mulai mem-posting video di TikTok pada Mei 2019 dan memiliki sekitar 6 juta subscribers. Perlu dicatat, di YouTube, saluran pertama yang melewati angka 100 juta pelanggan baru terjadi setelah 14 tahun perusahaan didirikan.

Banyak orang sukses di TikTok, Instagram, YouTube sering beralih ke jejaring sosial lain serta media tradisional ketika sukses di platform yang sama. Ini memungkinkan mereka untuk memperluas basis pelanggan dan membuat landasan terbang alternatif jika terjadi sesuatu pada platform utama.



Dalam beberapa bulan terakhir, Charlie D’Amelio meluncurkan podcast, masuk ke YouTube dan mengumumkan bahwa dia telah menandatangani kesepakatan buku. Charlie juga memiliki seorang saudara perempuan, sebagai pihak di belakang layar yang memimpin podcast dan menaklukkan YouTube. Orang tuanya juga menjalankan akun TikTok mereka sendiri, secara umum, "Keluarga D’Amelio" aktif diwakili di berbagai jejaring sosial.

TikTok sendiri terus menduduki peringkat teratas untuk aplikasi yang paling banyak diunduh secara global. SensorTower, perusahaan analisis data aplikasi seluler terkenal, baru-baru ini membagikan 10 aplikasi teratasnya dalam hal unduhan dan pendapatan.
Punya 100 Juta Lebih Subscribers, Gadis Cantik Ini Ratu TikTok Dunia

Menurut perusahaan, aplikasi non-game dengan pendapatan global tertinggi pada Oktober adalah TikTok. Aplikasi China mencatat pengeluaran pengguna lebih dari USD115 juta, atau 6,2 kali lipat dari pendapatan Oktober 2019. Sekitar 86% pendapatan TikTok berasal dari Douyin, 8% dari AS, dan 2% dari Turki.
Punya 100 Juta Lebih Subscribers, Gadis Cantik Ini Ratu TikTok Dunia

Dari segi unduhan, TikTok masih menempati posisi teratas. Pada Oktober 2020 saja, aplikasi video pendek berbahasa Mandarin itu memiliki hingga 66 juta unduhan. Ini meningkat 9,5% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top