VMware Amankan Kerja Jarak Jauh 3.000 Ahli TI UOB

loading...
VMware Amankan Kerja Jarak Jauh 3.000 Ahli TI UOB
UOB mengembangkan UOB DevTop dengan mengintegrasikan VMware Horizon, yakni solusi desktop virtual dari VMware, dengan infrastruktur TI dan hybrid cloud milik UOB yang memiliki keamanan tinggi. Foto/Ist
SINGAPURA - Sebagian besar tenaga kerja mengubah pola kerja dengan bekerja dari rumah akibat pandemik COVID-19 . Kondisi ini ternyata tak menyandera inovasi United Overseas Bank (UOB) dalam melayani pelanggan berkat sokongan VMware . (Baca juga: VMware Duet Bareng Samsung Percepat Transformasi 5G )

UOB merupakan salah satu organisasi di kawasan ASEAN yang tercepat dalam menggelar desktop virtual yang aman, yakni UOB DevTop. Tim yang terdiri dari 3.000 pengembang teknologi informasi (TI) ini berhasil meluncurkan solusi tersebut hanya dalam waktu 21 hari, bukan tiga bulan seperti waktu yang biasa dibutuhkan.

UOB DevTop dibangun sesuai standar keamanan bank yang kokoh serta untuk meminimalisasi risiko, menghadirkan sandbox yang aman bagi pengembang TI untuk pengujian dan peningkatan pada layanan dan solusi digital milik UOB. Sehingga pengembangan perangkat yang dilakukan oleh tim pengembang software perusahaan dapat berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan tanpa mengalami kendala, maupun penundaan akibat harus segera mulai dapat bekerja dan menuntaskan tugas-tugas kantor dari rumah.

UOB mengembangkan UOB DevTop dengan mengintegrasikan VMware Horizon, yakni solusi desktop virtual dari VMware, dengan infrastruktur TI dan hybrid cloud milik UOB yang memiliki keamanan tinggi. Infrastruktur ini menjadi komponen yang sangat penting dalam mempercepat penggelaran UOB DevTop, karena bank tidak perlu lagi menginstal server perangkat keras di tempat. Bahkan di saat muncul kebutuhan untuk meningkatkan kapasitas komputasi akibat terjadinya lonjakan beban lantaran sebanyak 3.000 pengembang TI perusahaan bekerja dari jarak jauh.



Melalui akses jarak jauh yang makin aman ke lingkungan pengembangan bank, tim pengembang TI di UOB meraih kesuksesan di berbagai proyek pengembangan software yang menjadi tonggak pencapaian besar di 2020.

Dalam tiga bulan terakhir saja, UOB berhasil meluncurkan tiga solusi inovatif dan terdepan di industri. Pada Agustus lalu, UOB meluncurkan bank digital ASEAN, TMRW, di Indonesia.

Pada bulan September, Bank UOB juga berhasil meluncurkan aplikasi perbankan seluler all-in-one UOB Mighty di Malaysia yang menyuguhkan antarmuka pengguna dan sejumlah fitur mutakhir dengan memanfaatkan kecerdasan buatan untuk membantu pelanggan berbelanja dan menabung dengan lebih bijak. Di bulan yang sama, UOB juga meluncurkan UOB Infinity, aplikasi seluler mutakhir untuk kliennya di kawasan regional yang menyediakan fitur-fitur intuitif seperti desktop yang dapat dikustomisasi, kapabilitas untuk cash management, dan layanan dagang yang sesuai dengan kebutuhan perbankan mereka.



“Mengingat sebagian besar karyawan di seluruh Grup UOB beralih dengan bekerja dari rumah selama masa pandemi, maka prioritas kami adalah melengkapi mereka dengan peranti dan sumber daya yang tepat sehingga proses transisi bisa berjalan dengan lebih cepat dan mulus, serta layanan kepada nasabah dapat terus berjalan tanpa timbul gangguan," kata Susan Hwee, Head of Group Technology and Operations, UOB.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR ANDA
Top