Xiaomi Patenkan Ponsel Layar Lipat dengan Kamera Pop up

Selasa, 24 November 2020 - 15:04 WIB
loading...
Xiaomi Patenkan Ponsel Layar Lipat dengan Kamera Pop up
Desain Xiaomi Lipat mulai berseliweran di Internet. FOTO/ IST
A A A
BEIJING - Tahun lalu tren smartphone yang dapat dilipat baru saja memasuki pasar.

Rupanya tren ini masih akan berlanjut, terlihat dari berbagai vendor yang menunjukan minatnya pada ponsel lipat, bahkan ada beberapa yang telah mengajukan paten.

Xiaomi salah satunya, yang diketahui baru saja mengajukan permohonan paten untuk beberapa desain ponsel lipat dengan kamera pop up.

Dikutip dari Gizmochina, Selasa (24/11/2020), raksasa teknologi asal Chian ini telah mengajukan paten desain pada September 2020 dengan Sistem Desain Internasional Den Haag, bagian dari WIPO (Kantor Kekayaan Intelektual Dunia).

Perusahaan sebelumnya telah mematenkan ponsel lipat yang memiliki desain yang mirip dengan Samsung Galaxy Fold, dengan layar lipat ke dalam dan tampilan sekunder di luar.

Sekarang, paten baru ini juga menampilkan desain yang sama tetapi dengan penyertaan kamera pop up, demikian menurut laporan LetsGoDigital.

Saat dibentangkan, perangkat menampilkan layar besar yang terlihat seperti tablet. Pengaturan tiga kamera berbentuk vertikal juga dapat ditemukan di bagian belakang.

Terdapat engsel yang membagi kedua bagian perangkat secara vertikal dari tengah. Bagian depan dikelilingi oleh bezel yang dapat diabaikan di setiap sisi, yang pada dasarnya menawarkan permukaan tampilan penuh di sisi ini.

Aspek yang paling menarik adalah penembak kamera popup selfie yang ditempatkan di bagian atas kanan perangkat. Ini memungkinkannya untuk digunakan sebagai kamera selfie tidak banyak makan tempat di layar utamanya.

Sayangnya, detail lebih lanjut terkait smartphone ini belum diketahui.

Ini hanya aplikasi paten desain, jadi juga belum pasti apakah raksasa teknologi China itu benar-benar akan merilis smartphone ini.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.6410 seconds (0.1#10.140)