Kembali Pecahkan Rekor, Kaset Super Mario Bros 3 Terjual Rp2,2 Miliar

loading...
Kembali Pecahkan Rekor, Kaset Super Mario Bros 3 Terjual Rp2,2 Miliar
Game paling banyak diunggah Super Mario Bros. FOTO/ IST
TOKYO - Game legendaris Super Mario Bros kembali memecahkan rekor. Kaset atau cartridge original dari game Nintendo Entertainment System (NES) seri ketiga ini berhasil melewati harga jual termahal di dunia. Baca Juga: Selamatkan Bumi, Crazy Rich Dunia Jeff Bezos Bagi-bagi Duit Rp11 Triliun

Melalui balai lelang Heritage Auctions, di Texas, Amerika Serikat, kaset asli Super Mario Bros 3 berhasil dijual hingga USD156.000 atau sekitar Rp2,2 miliar. Baca Juga: Makin Tajir! Bos Tesla Jadi Orang Terkaya ke-3 Dunia Geser Mark Zuckerberg

Sebelumnya, rekor game termahal di dunia juga dipegang judul Super Mario Bros dari seri pertama, yang laris dijual seharga USD114.000 atau sekitar Rp1,6 miliar, oleh balai lelang yang sama, pada Juli lalu.

Ini kali kedua judul Super Mario Bros menjadi game termahal di dunia sepanjang masa. Meski tak diumumkan siapa pembelinya, tetapi kolektor game ternyata sangat tertarik dengan seri asli dari game ini.



Yang membuatnya terjual mahal lantaran kaset game itu masih dilapisi oleh stiker original dan masih memiliki segel yang rapat. Sementara skor pengemasan dari Wata Games "9,2" dan kondisi segel "A+" juga masih mulus. Artinya, kaset ini belum dibuka dan dimainkan.

Melansir dari Mobilesyrup, Selasa (24/11/2020), kaset Super Mario Bros 3 ini juga memiliki cover art yang berbeda dari versi biasanya. Jadi, kata "Bros" pada judul game berada di sebelah kiri, tepat di bawah "Super Mario".

Sedangkan versi reguler, kata "Bros" berada di sebelah kanan, atau tepat di atas topi Mario . Versi cover art berbeda ini diyakini sangat langka. Sehingga tak heran jika harga jualnya sangat mahal.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top