Starter Kit untuk War di Gim Battle Royal dan MOBA!

Selasa, 24 November 2020 - 11:22 WIB
loading...
Starter Kit untuk War di Gim Battle Royal dan MOBA!
Selama masa pandemi, bermain gim menjadi aktivitas yang paling diminati. Foto/Koran SINDO/Danang Arradian
A A A
Selama masa pandemi, bermain gim menjadi aktivitas yang paling diminati. Tidak hanya melepas penat dan tetap terhubung dengan teman lewat mabar (main bareng), beberapa bahkan juga mengikuti berbagai kompetisi gim yang dihelat selama pandemi Covid-19.

Sebagian besar ponsel memang bisa digunakan untuk bermain gim. Namun, tidak semua smartphone nyaman saat digunakan untuk bermain gim berat, seperti Battle Royal ataupun gim multiplayer online battle area (MOBA).

Nah, KORAN SINDO mencoba memberi rekomendasi terkait bagaimana memilih smartphone yang nyaman digunakan untuk ngegim, termasuk starter pack yang bisa dimiliki agar kegiatan mabar bisa lebih maksimal. Apa saja? (Baca: Diunduh 100 Juta Sepekan, Game Call of Duty Raja Game Batle Royal)

Memilih Brand

Tentu saja, ada banyak pilihan smartphone yang bisa digunakan untuk ngegim . Namun, ada beberapa merek yang memang terbukti digunakan oleh atlet e-sports. Salah satunya Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A71.

Kedua smartphone tersebut sudah digunakan di turnamen e-sports Piala Kemenpora yang dihelat pada Agustus hingga 13 Oktober 2020. Di kompetisi tersebut, semua atlet yang bertanding menggunakan ponsel Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A71.

Spesifikasi

Menurut data GfK, selama pandemi pertimbangan konsumen dalam memilih ponsel berubah drastis. Kini, konsumen tidak terlalu mementingkan kamera. Namun, RAM, CPU/prosesor, serta memori internal, justru jadi tiga hal yang dianggap paling penting. Dan ini sangat relevan ketika ponsel akan digunakan untuk bermain gim.

Teorinya sederhana, semakin besar RAM dan semakin tinggi prosesor, maka semakin lancar konsumen memainkan gim-gim berat. (Baca juga: Siap-siap! Selekasi PPPK Guru Honorer Segera Dibuka)

Samsung A71 sendiri dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 730G Octa-core (2x2.2 GHz Kryo 470 Gold & 6x1.8 GHz Kryo 470 Silver) dengan GPU Adreno 618, serta RAM 8GB dan memori internal 128 GB.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)