PC Masa Depan, LG Patenkan Notebook 17 Inci dengan Layar Gulung

loading...
PC Masa Depan, LG Patenkan Notebook 17 Inci dengan Layar Gulung
Paten terbaru LG menunjukkan faktor bentuk laptop yang sama sekali baru. Paten ini melibatkan layar 17 inci yang dapat digulung untuk disimpan. Foto/Ist
SEOUL - Era layar gulung telah tiba. Meskipun baru televisi cerdas yang benar-benar ada di pasaran, perangkat teknologi lainnya sudah memasuki tahap konsep. Bahkan ponsel dengan layar digulung digaungkan segera diluncurkan awal tahun depan. (Baca juga: Produsen Saling Bersaing Pamer Ponsel dengan Layar Digulung)

LG, TCL, Oppo, dan Samsung telah mengumumkan konsep dari ponsel layar gulungnya. Kini teknologi tersebut merambah industri PC. Ya, LG mungkin juga mencoba-coba ide untuk menggunakan teknologi tersebut untuk notebook masa depan.
PC Masa Depan, LG Patenkan Notebook 17 Inci dengan Layar Gulung

Laman GSM Arena melaporkan, paten terbaru LG (melalui RootMyGalaxy) menunjukkan faktor bentuk laptop yang sama sekali baru. Paten ini melibatkan layar 17 inci yang dapat digulung untuk disimpan. Layar dapat membuka gulungan ke mana saja dari ukuran layar 13,3 inci hingga 17 inci.

Berdasarkan gambar, sepertinya keyboard dan touchpad juga dapat dilipat dengan sendirinya untuk mengambil lebih sedikit ruang saat tidak digunakan. Ini adalah konsep yang menarik, dan kita bertanya-tanya apakah dan kapan LG akan memiliki konsep untuk ditampilkan ke publik. Kita tunggu saja.

LG diketahui sudah memiliki TV yang layarnya dapat digulung pada jajaran produk Signature kelas atas dengan harga miliaran rupiah. Mereka juga sudah mengajukan nama "Rollable" untuk smartphone dengan tampilan geser. (Baca juga: Lima Handphone akan Hadir dengan Pengisian Cepat 100W dan SD875)

(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top