Instagram Perbarui Panduan untuk Orang Tua, Peringati Hari Anak Sedunia

loading...
Instagram Perbarui Panduan untuk Orang Tua, Peringati Hari Anak Sedunia
Ilustrasi penggunaan teknologi pada usia dini. FOTO/ IST
JAKARTA - Bertepatan dengan peringatan Hari Anak Sedunia yang jatuh pada hari ini, 20 November, Instagram secara meluncurkan pembaruan Panduan Instagramuntuk Orang Tua di Indonesia. Baca Juga: Mewaspadai Cita Rasa Dunia: Indah tapi Beracun)

Bekerja sama dengan komunitas parenting, Mom Sweet Moms, Instagram menghadirkan sumber informasi yang lebih up to date, lengkap, dan relevan bagi orang tua seputar penggunaan Instagram yang lebih bijak di kalangan remaja BACA JUGA - Hebat! Tanpa Diperiksa LAPAN Tahu Detail Meteor yang Jatuh di Medan

"Panduan ini diharapkan dapat menjadi sumber informasi bagi orang tua untuk mengenal lebih jauh seputar platform Instagram guna membantu menjaga keamanan dan pengalaman online anak remaja mereka," ujar Kepala Kebijakan Publik, Instagram Asia Pasifik, Philip Chua, dalam keterangan tertulis, Jumat (20/11/2020)

Selain itu, Panduan Instagram untuk Orang Tua versi terbaru ini juga memuat berbagai tips memulai percakapan dengan anak remaja tentang isu kesehatan mental.



Dalam Panduan Instagram untuk Orang Tua versi terbaru ini, para orang tua dapat menemukan lebih banyak informasi mengenai fitur-fitur keamanan terbaru yang diluncurkan Instagram guna menjaga pengalaman online anak remaja mereka.

Para orang tua juga dapat memastikan penggunaan Instagram lebih bijak di kalangan remaja serta tips berdiskusi dengan anak remaja tentang cara membantu teman mereka yang sedang membutuhkan bantuan terkait isu kesehatan mental.

Beberapa fitur keamanan Instagram baru antara lain fitur Mengelola Privasi, seperti Kontrol Pesan, yang memungkinkan anak remaja untuk memilih siapa saja yang dapat mengirimkan pesan ke akun mereka lewat Instagram.



Ada pula fitur Mengelola Interaksi, seperti Permintaan Dukungan, untuk mengikuti perkembangan laporan yang dikirim oleh akun anak remaja dan mengetahui pelanggaran apa saja yang mereka lakukan.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR ANDA
Top