Pengguna PS5 Mengeluh Konsolnya Berisik dan Mogok Saat Digunakan

loading...
Pengguna PS5 Mengeluh Konsolnya Berisik dan Mogok Saat Digunakan
Konsol game Playstation 5.foto/ ist
JAKARTA - Meskipun tergoda untuk segera memiliki gadget yang baru dirilis, terkadang lebih baik menunggu sedikit lebih sabar agar bisa mendapatkannya. BACA JUGA - Berdenyut 26 Detik Sekali, Ahli Sebut Bumi dalam Keadaan Genting

Pasalnya sebanyak apapun pengujian dan pembuatan prototipe yang dilakukan perusahaan, sulit untuk memprediksi bagaimana sebuah perangkat baru berjalan tanpa hambatan saat sampai ke tangan pengguna. BACA JUGA - Mirip di Palu, Fenomena Alam Menakutkan 'Likuifaksi' Guncang Irlandia

Seperti yang dilaporkan para pengguna baru PlayStation 5 ( PS5) baru-baru ini. Beberapa pengguna PS5 awal melaporkan berbagai masalah dengan konsol mereka, seperti suara berisik dan berdengung.

Dikutip dari Ubergizmo, Kamis (19/11/2020), bahkan dalam beberapa kasus pengguna melaporkan konsol mereka mengalami brick yang berarti mereka butuh penanganan perbaikan dari Sony.



Dimulai dengan suara dengungan, beberapa pengguna melaporkan bahwa konsol mereka mengeluarkan suara yang sangat berisik. Beberapa mengkhawatirkan bahwa konsol PS5 mereka terlalu panas, sehingga membuat kipas harus berputar dengan kecepatan maksimal.

"Ketika ketika PS5 tidak sedang digunakan, tidak ada suara berisik, tetapi ketika saya memainkan game di PS5, perangkat mengeluarkan suara dengungan, tolong bantu saya menyelesaikan masalah ini," tulis seorang pengguna PS5 di Twitter.

Masalah lain yang dilaporkan adalah konsol tidak berhasil masuk ke dalam sistem. PS5 menjadi mogok dan tiba-tiba melakukan restart sendiri. Dalam satu kasus, konsol tersebut bahkan masuk ke repair mode.



Pengguna lain juga melaporkan masalah seperti pengontrol DualSense terputus saat bermain game. Beberapa pihak tidak yakin apakah ini semua masalah yang terkait dengan perangkat keras atau apakah dapat diatasi dengan tambalan perangkat lunak.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top