Gawat, Apple iPhone 12 Kembali Menuai Masalah, Kali Ini Layarnya Hijau

Selasa, 17 November 2020 - 00:26 WIB
loading...
Gawat, Apple iPhone 12 Kembali Menuai Masalah, Kali Ini Layarnya Hijau
Laporan terbaru menunjukkan Apple iPhone 12 juga mengalami masalah pada layarnya yang berwarna kehijauan. Foto/ist
A A A
CUPERTINO - Beberapa pekan lalu, Apple resmi merilis seri iPhone 12 . Sementara iPhone 12 dan iPhone 12 Pro segera memasuki pasar, iPhone 12 Pro Max dan iPhone 12 Mini baru memulai penjualan beberapa hari lalu. (Baca juga: Jangan Keburu Nafsu Beli, Ternyata iPhone 12 Dirundung Banyak Masalah )

Jadi ponsel mahal ternyata tidak memberikan garansi smartphone bis lepas dari persoalan. Bahkan untuk perangkat sekelas iPhone 12.
Gawat, Apple iPhone 12 Kembali Menuai Masalah, Kali Ini Layarnya Hijau

Belakangan ini seri iPhone 12 memang menuai masalah. Awalnya, lapor Giz China, ada laporan tentang hilangnya sinyal pada iPhone terbaru. Apple langsung memberikan solusinya. Selanjutnya, muncul laporan adanya pesan hilang dan notifikasi pesan pada iPhone 12. Kini, laporan terbaru menunjukkan bahwa iPhone 12 juga mengalami masalah pada layarnya.

Ada laporan iPhone 12 dengan layar kekuningan. Namun kini, ada laporan bahwa layar iPhone 12 berubah menjadi hijau. Secara khusus, iPhone 12 akan tampak hijau di sekitar layar dalam keadaan abu-abu gelap. Nah, masalah ini jauh dari langka, cukup sering terjadi dan sudah banyak keluhan. (Baca juga: Pengguna Mengeluh Layar iPhone 12 Mini Tak Responsif )

Menurut penilaian DxOMark, masalah terbesar dengan tampilan iPhone 12 adalah balutan warna kuning. DxOMark mencatat bahwa warna kuning terus muncul di bawah setiap kondisi pencahayaan.
Gawat, Apple iPhone 12 Kembali Menuai Masalah, Kali Ini Layarnya Hijau

Menurut laporan media Korea Selatan "Asian Economy", pejabat Apple baru-baru ini menyatakan bahwa mereka mengetahui beberapa kasus yang dilaporkan. Saat ini mereka sedang menggelar penyelidik. (Baca juga: Moge Selundupan yang Disita Polresta Barelang Ternyata Bakal Dibawa ke Bandung )

Selain itu, beberapa pengguna mengatakan bahwa sensitivitas layar kunci iPhone 12 mini juga bermasalah. Saat mereka menggunakan ibu jari untuk menggeser ke atas dari bagian bawah layar terkunci untuk membuka kunci perangkat, atau saat mereka menekan senter atau tombol kamera di layar terkunci, layar gagal merespons dalam beberapa kasus.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7318 seconds (0.1#10.140)