PS5 Hadir, Sony Pastikan PS4 Tetap Dapat Dukungan

Sabtu, 14 November 2020 - 06:01 WIB
loading...
PS5 Hadir, Sony Pastikan PS4 Tetap Dapat Dukungan
Konsol game Playstation 5.foto/ ist
A A A
TOKYO - Sony telah resmi meluncurkan PlayStation generasi kelima, Kamis (12/11/2020). Pasca peluncuran, kemudian muncul banyak pertanyaan terkait nasib dari PS4. Sony pun memberikan jawaban mengenai hal ini. (Baca juga: Barisan Perusahaan Teknologi yang Mau Jadi Pahlawan Penyelamat Huawei )

Perusahaan asal Jepang itu menegaskan, PS4 tetap mendapat dukungan penuh dari perusahaan hingga 3 tahun ke depan, meski PS5 sudah bisa dibeli di pasaran. (Baca juga: Harga Kuda Balap Galileo Kalahkan Mahar Transfer Messi & Ronaldo )

Vice President Sony Interactive Entertainment, Hideaki Nishino, menejelaskan, periode transisi dari PS4 ke PS5 diperkirakan membutuhkan waktu setidaknya 3 tahun. Selama itulah Sony akan tetap menghadirkan game yang bisa dimainkan di PS4.

Melansir dari Tweak Town, Jumat (13/11/2020), Sony akan menghadirkan game di PS5 yang bisa dimainkan lintas generasi. Jadi, meski Sony mengeluarkan game-game baru di PS5, tetapi konsol PS4 tetap juga bisa memainkannya.

Proses transisi ini dirasa penting dari sisi bisnis. Sony tak mau terburu-buru, agar pemilik PS4 mau membeli konsol PS5, dan tidak beralih ke konsol lainnya.

Rencana serupa sudah dijalankan oleh Sony, antara lain melalui game Spider Man: Miles Morales dan Horizon: Forbidden West, yang tersedia untuk PS4 dan PS5.

Langkah Sony sebenarnya mirip seperti yang dilakukan oleh pesaingnya, Microsoft. Sebagai perusahaan yang memproduksi Xbox, Microsoft tak akan merilis game yang eksklusif hanya untuk Xbox Series X dan Series S, sampai satu atau dua tahun ke depan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 4.2905 seconds (0.1#10.140)