Mantul, Samsung Akhirnya Permalukan Apple di Kampung Halamannya

Senin, 09 November 2020 - 23:03 WIB
loading...
Mantul, Samsung Akhirnya Permalukan Apple di Kampung Halamannya
Untuk pertama kalinya sejak Q2 (kuartal ke dua) tahun 2017, Samsung mengirimkan lebih banyak smartphone daripada Apple di pasar AS selama lebih dari satu kuartal. Foto/GSM Arena
A A A
WASHINGTON - Pasar smartphone Amerika Serikat (AS) adalah wilayah kekuasaan Apple . Tapi tahun ini, Samsung berhasil memalukan Apple di kampung halamannya sendiri, AS. (Baca juga: Terpukul COVID-19, Penjualan Ponsel Global Merosot di Q1 2020 )

Untuk pertama kalinya sejak Q2 (kuartal ke dua) tahun 2017, Samsung mengirimkan lebih banyak smartphone daripada Apple di pasar AS selama lebih dari satu kuartal. Perusahaan teknologi Korea itu memiliki 33,7% pangsa pasar pada periode Juli-September, atau meningkat 6,7% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Jumlah penjualan smartphone Samsung didorong oleh permintaan yang kuat untuk model kelas menengah dan ponsel tingkat premium. Termasuk seri Galaxy Note20 dan Galaxy Z Fold2 yang layarnya dapat dilipat.

Apple turun ke posisi kedua dengan pangsa 30,2%. Tim di Strategy Analytics menunjukkan peluncuran seri iPhone 12 yang tertunda membuat Apple tidak mendapatkan dorongan tradisional dalam penjualan yang diberikan oleh generasi sebelumnya. Biasanya, iPhone baru tersedia pada bulan September, tepat di akhir kuartal tiga. Sedangkan LG tetap di tempat ketiga dengan pangsa pasar 14,7%.

Data global oleh para analis menunjukkan Samsung adalah vendor terkemuka di Q3, mengirimkan 21,9% smartphone, di atas Huawei (14,1%) dan Xiaomi (12,7%). Sementara Apple menyumbang 11,9% dari smartphone yang dikirim ke seluruh dunia pada kuartal ketiga tahun ini. Tapi sekarang seri iPhone 12 keluar, sehingga kuartal keempat seharusnya diperebutkan lebih panas oleh para pabrikan handphone dunia tersebut. (Baca juga: Mari Cek Rekening Lagi, Menaker Pastikan Termin II Subsidi Gaji Cair Hari Ini )
(iqb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1385 seconds (11.210#12.26)