Jangan Berharap Lebih, Baca Ini Sebelum Beli PlayStation 5

Senin, 09 November 2020 - 17:44 WIB
loading...
Jangan Berharap Lebih, Baca Ini Sebelum Beli PlayStation 5
Konsol game Playstation 5.foto/ ist
A A A
TOKYO - Tinggal menghitung hari, Sony akan segera meluncurkan konsol terbaru PlayStation (PS) 5. Konsol ini kabarnya hadir dengan jumlah ruang penyimpanan yang sama seperti pendahulunya.

Namun, gamer yang berencana untuk menginstal dan menyimpan banyak game tidak dapat memperluas kapasitas penyimpanan PS5, saat konsol pertama kali diluncurkan nanti.

Dilansir dari Ubergizmo, Minggu (8/11/2020), laporan dari The Verge mengatakan bahwa Sony akan memberi dukungan untuk perluasan kapasitas penyimpanan PS5 di kemudian hari. Jadi, fitur atau kemampuan meningkatkan kapasitas penyimpanan ini akan dinonaktifkan saat peluncuran dan kembali aktif di kemudian hari melalui pembaruan perangkat lunak. .

Keputusan ini sebenarnya diungkapkan oleh arsitek perangkat keras PlayStation, Mark Cerny, pada bulan Maret lalu. Ia berbicara tentang kemampuan konsol untuk memperluas penyimpanan melalui SSD.

"Akan sangat bagus jika itu terjadi dengan peluncuran, tetapi kemungkinan akan sedikit melewatinya, jadi harap tunggu untuk mendapatkan drive M.2 itu sampai Anda mendengar dari kami," kata Cerny kala itu.

Senior Director SIE Content Communications Sid Shuman mengatakan saat hari peluncuran PS5 pada12 November di Amerika Serikat dan 19 November di negara-negara lainnya, konsol generasi terbaru ini hanya akan bisa dibeli secara online lewat mitra ritel Sony.

Kebijakan ini diambil sebagai cara perusahaan untuk menjaga keamanan gamer, peritel hingga staf di tengah pandemi.

"Penjualan peluncuran sepanjang hari akan dilakukan melalui toko online mitra ritel kami,” tulis Shuman dalam postingan blog, Jumat (6/11/2020).

Namun bagi yang telah mengikuti pre-order PS5 dan telah ikonfirmasi untuk pengambilan pada hari peluncuran, tetap bisa mengambil pesanannya di toko.
"Mohon pastikan detailnya dengan toko lokal kalian," ucap Shuman.

Sony diketahui memang telah membuka keran penjualan PS5 lewat pre-order. Perusahaan asal Jepang ini mengklaim permintaan untuk konsol PlayStation 5 sangat tinggi.

Pengguna berlomba untuk menjadi yang pertama mendapatkan unit konsol tersebut menjelang peluncurannya 12 November mendatang.

Sony mengatakan saat pra-penjualan konsol PS5 mereka telah menjual banyak hanya dalam dalam waktu 12 jam pertama di Amerika Serikat. Itu setara dengan total penjualan PlayStation 4 di 12 minggu penjualan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6507 seconds (0.1#10.140)