Belum Resmi Dipasarkan, Stok PS5 sudah Habis Dipesan

Minggu, 08 November 2020 - 13:00 WIB
loading...
Belum Resmi Dipasarkan, Stok PS5 sudah Habis Dipesan
PlayStation 5. foto/ ist
A A A
JAKARTA - PlayStation 5 (PS5) sepertinya menjadi konsol game generasi terbaru yang sangat diminati oleh banyak orang. Sebab, di Jepang, PS5 belum mulai dipasarkan tetapi stoknya sudah habis. (Baca Juga: PSG Bisa Menang meski sedang Krisis Pemain, Tuchel Merasa Kagum )

Klaim tersebut datang langsung dari Sony Interactive Entertainment Japan. Perusahaan menyatakan, saat hari pertama penjualannya pada 12 November mendatang, sudah tidak ada PS5 yang tersedia di Negeri Sakura.
(Baca Juga: Gagal Menangkan Dortmund Saat Bentrok Bayern, Haaland Mengaku Bersalah )

"Antusias yang tinggi dan banyaknya pemesanan dari para pengguna, unit PS5 di hari peluncuran sudah habis terjual," kata Sony, dikutip dari Games Radar, Minggu (8/11/2020).

Pemasanan PS5 di Jepang sudah diberlakukan dengan sistem lotere. Jadi, nama-nama yang terdaftar karena tertarik dengan PS5 akan diundi. Barulah pemenang undian tersebut bisa memesan dan membeli PS5.

Sama seperti di negara-negara lain, Sony Jepang juga tak berencana mengadakan acara penjualan secara luring, mengingat kondisi yang tak memungkinkan karena pandemi Covid-19. Konsumen hanya diarahkan untuk membeli secara daring.

Di sisi lain, Sony sudah berekspektasi besar dengan konsol anyarnya ini. Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan, menuturkan, pihaknya percaya diri bahwa penjualan PS5 akan lebih besar dibandingkan PS4 dalam 4 bulan pertamanya.

Sementara pada target masa panjangnya, Sony memasang angka 100 juta unit penjualan sebelum konsol generasi berikutnya muncul. Jika dilihat dari jejak rekamnya, konsol Sony kerap melampaui target tersebut. Hanya PS3 saja yang hanya mampu dijual sebanyak 87,4 juta unit.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2434 seconds (0.1#10.140)