Dipersenjatai Snapdragon 875, Xiaomi Mi 11 Bakal Jegal Kelahiran Galaxy S21

loading...
Dipersenjatai Snapdragon 875, Xiaomi Mi 11 Bakal Jegal Kelahiran Galaxy S21
Xiaomi Mi 11 bakal dibenamkan prosesor Snapdragon 875. Ponsel ini menjadi smartphone China pertama dengan "otak" baru dari Qualcomm. Foyo/ist
BEIJING - Pada 1 Desember 2020, Qualcomm akan merilis prosesor andalan terbarunya, Snapdragon 875 . Xiaomi disebut sebagai produsen komersial pertama dari SD875. Pertanyaannya, ponsel Xiaomi dari keluarga mana yang akan menggunakan prosesor flagship tersebut? (Baca juga: Xiaomi Pamer Desain Kamera Teleskopik Lawas untuk Ponsel Barunya )

Hari ini, seorang blogger Weibo, mengatakan, ponsel pertama perusahaan dengan chip ini akan hadir dengan lensa sudut ultra lebar yang ditingkatkan. Handphone akan memiliki resolusi 48 MP. Selain itu, sensor akan memiliki luas piksel satuan 0,8um.

Berdasarkan praktik di perusahaan sebelumnya, Xiaomi biasanya meluncurkan platform unggulan Snapdragon generasi baru Qualcomm untuk apa yang disebut seri digital (Mi). Kali ini, ponsel itu adalah Xiaomi Mi 11 (atau Mi 20).
Dipersenjatai Snapdragon 875, Xiaomi Mi 11 Bakal Jegal Kelahiran Galaxy S21

Diperkirakan kamera utama ultra-wide-angle dari Xiaomi Mi 11 akan menjadi 48 MP. Faktanya, ini adalah peningkatan yang signifikan dibandingkan 13MP dari Mi 10 pada generasi sebelumnya.

Selain itu, harapan besar pada Xiaomi Mi 11 lainnya adalah benaman prosesor Snapdragon 875. Ini adalah pertama kalinya Xiaomi menggunakan chip smartphone 5nm.



Snapdragon 875 Parameter
Menurut informasi yang bocor sebelumnya, Snapdragon 875 mengadopsi arsitektur tiga cluster 1 + 3 + 4. Ini akan menggunakan super core Cortex X1 untuk pertama kalinya. Selain itu, chipset akan datang dengan inti besar Cortex A78 dan inti efisiensi energi Cortex A55.

Kapan Xiaomi Mi 11 Akan Datang?
Xiaomi Mi 11 akan dirilis sekitar bulan Februari 2021. Namun jika seri Samsung Galaxy S21 dirilis pada bulan Januari, maka Xiaomi juga dapat meluncurkan Xiaomi Mi 11 pada bulan Januari. (Baca juga: Viral, Pria Dewasa Tendang Balita hingga Terjengkang di Cileunyi Bandung )
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top