Bigetron Red Aliens Menuju Panggung Kejuaraan Dunia PUBG Mobile

Jum'at, 06 November 2020 - 22:48 WIB
loading...
Bigetron Red Aliens Menuju Panggung Kejuaraan Dunia PUBG Mobile
Bigetron Red Aliens (BTR), tim profesional eSport asal Indonesia, bakal bertanding di PUBG Mobile Global Championship Season Zero (PMGC Season Zero). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Turnamen PUBG Mobile Pro League (PMPL) SEA Finals Season 2 yang mempertandingkan 16 tim terbaik di Asia Tenggara, baru saja menetapkan Bigetron Red Aliens (BTR) , tim profesional eSport asal Indonesia, sebagai juara.Kemenangan yang kembali membanggakan Indonesia #IndoPride lewat cabang olahraga eSports ini, sekaligus membuka pintu tim BTR ke tingkat yang lebih tinggi lagi yakni dunia.

Di mana PUBG Mobile Global Championship Season Zero (PMGC Season Zero), yang mempertandingkan tim-tim eSports dari seluruh belahan dunia seperti tim asal Turki, Amerika Serikat, Brazil, Korea Selatan, Jepang dan masih banyak lagi, telah menanti mereka. (Baca juga: PUBG Mobile Resmi Cabut dari India )

Menanggapi turnamen dan kemenangan di PMPL SEA Finals Season 2 tersebut, salah satu personil BTR, Made Bagus "Luxxy" Prabaswara, yang berbicara di acara Press Conference online, yang juga dihadiri oleh tim BTR lainnya. Antara lain, Muhammad “Ryzen” Albi, Nizar "Microboy" Lugatio Pratama, dan Made Bagas "Zuxxy" Pramudita.

“Dikarenakan pandemik, turnamen ini dilaksanakan dalam format online, namun tetap berlangsung dengan meriah karena disiarkan secara online dengan teknologi baru dan ada juga bintang tamu spesial hingga virtual MC," ujar salah satu personil BTR, Made Bagus 'Luxxy' Prabaswara menanggapi turnamen dan kemenangan di PMPL SEA Finals Season 2 tersebut di acara press conference online.

Dalam acara tersebut, tidak hanya Luxxy tetapi dihadiri oleh tim BTR lainnya. Sebut saja, Muhammad “Ryzen” Albi,Nizar "Microboy" Lugatio Pratama, dan Made Bagas "Zuxxy" Pramudita.

"Untuk kemenangan di PMPL SEA Season 2 ini, tentunya kami sangat senang dan terharu atas keberhasilan yang telah kami raih.Gelar ini sekaligus menjadi pelengkap gelar yang kami koleksi dari rangkaian turnamen resmi PUBG Mobile, mulai dari tingkat nasional seperti PINC 2018, PMPL Indonesia 2020, tingkat regional (PMWL East 2020, PMCO SEA 2019, PMPL SEA 2020) hingga tingkat dunia (PMCO Global 2019)," tutur Made Bagus.

Bersamaan dengan pengumuman dimulainya era baru PUBG Mobile, beyond A.C.E. beberapa waktu yang lalu, PUBG Mobile telah resmi mengumumkan penyelenggaraan PMGC Season Zero. Ini merupakan kompetisi eSports terbesar dunia yang digelar pada bulan November-Desember 2020.

Di kompetisi tersebut, Indonesia akan diwakili oleh 2 tim, yaitu BTR dan Aerowolf Limax, yang di PMPL SEA Finals Season 2 kemarin menempati posisi kedua.

Ketika ditanya persiapan menghadapi tantangan dan targetnya di panggung bergengsi itu, Made Bagas menjelaskan, mereka telah mulai mulai fokus berlatih dan menganalisa strategi dari semua tim-tim yang akan ikut dalam kompetisi PMGC Season Zero tersebut. Seperti area looting mereka, jalur rotasi, hingga kemampuan setiap player yang akan menjadi musuh nanti.

"Sehingga pada saat kompetisi berlangsung, kami sudah siap untuk menghadapi mereka. Target kami, pastinya menjadi juara dan kembali membawa harum nama Indonesia di kancah dunia, sekaligus membuktikan potensi tim eSports asal Indonesia layak untuk didukung," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4044 seconds (0.1#10.140)