Benarkah Galaxy A51 dan A71 Ideal Bagi Konten Kreator? Ini Faktanya!

Rabu, 04 November 2020 - 21:15 WIB
loading...
Benarkah Galaxy A51 dan A71 Ideal Bagi Konten Kreator? Ini Faktanya!
Para pembicara membahas bagaimana cara mengoptimalisasi konten video bagi pengguna Galaxy A series, khususnya Galaxy A51 dan Aalaxy A71. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Lagi, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) menyelenggarakan perhelatan Galaxy Creator Workshop (GCW) bertema ‘Be A Creator, Be Awesome You’. (Baca juga: Samsung Siap Umumkan Chipset Exynos Penantang Snapdragon 875 )

Perhelatan ini membahas bagaimana cara mengoptimalisasi konten video pengguna Galaxy A series, agar bisa menjadi content creator yang menghasilkan video yang lebih awesome. Kali ini Samsung Indonesia memaksimalkan fungsi dari Galaxy A51 dan A71 untuk membuat vlog yang awesome. Ditambah pemahaman analisis dan tren vlog, disertai tips dan trik membuat konten menarik.

“Selama masa pandemik, sebuah survey menunjukan konsumsi masyarakat Indonesia membaca konten meningkat tajam sebanyak 78%, konsumsi menonton video streaming 76%, dan 70% lebih sering menonton live video dibanding sebelum masa pandemik," ungkap Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia dalam konferensi pers online, Rabu (4/11/2020).

Dikatakannya, perubahan ini tentunya dapat menjadi peluang emas bagi para konten kreator untuk membuat konten yang awesome alias keren. Dengan mengikuti Galaxy Creator Workshop melalui aplikasi Samsung Member, pengguna Galaxy A series dapat mengoptimalkan smartphone Galaxy A miliknya dan mengambil momen ini untuk membuat konten yang lebih awesome di sosial media.

Pahami Audiens Jadi Kunci Konten Raup Penonton
Setelah menjadi konten kreator, tentunya perlu memahami bagaimana konten kita selalu menarik dan menjadi inspirasi orang yang menontonnya. Langkah awalnya, mulailah memerhatikan demografi audiens yang dituju dengan memahami data mereka.

Mulai usia, gender, dan letak geografis merupakan elemen penting yang sudah tersedia misalnya di YouTube Analytics. Kita bisa menggunakan hasil analisis ini untuk menentukan kepada siapakah selanjutnya video akan ditargetkan. Nilai ini juga berguna untuk melihat siapa saja yang tertarik dengan topik video yang kita unggah.

Fitur Unggulan
Untuk para Galaxy users, banyak fitur yang dapat dimanfaatkan untuk membuat konten video kita lebih awesome lagi. Khususnya para pengguna Galaxy A51 dan Galaxy A71, jelajahi teknologi quad camera yang terbenam di smartphone tersebut untuk menghasilkan video layaknya seorang profesional.

Berikut fitur-fitur yang dapat kita gunakan di dua handphone Galaxy ini:

Ultra-Wide
Untuk mengambil video yang terlihat megah, khususnya untuk mereka yang suka bikin konten vlog travelling atau mau pamerin seluruh koleksi action figure, fitur Ultra-Wide pada kamera Galaxy A51 dan A71 wajib dipakai. Dengan viewing angle 123°, Anda dapat menghasilkan tampilan video yang luas dan imersif.

Super-Steady
Ini fitur yang cocok banget buat yang suka bikin cinematic shot di vlog. Dengan teknologi Super Steady pada kamera Galaxy A51 dan A71, kita enggak perlu khawatir guncangan pada saat vlogging sambil jalan atau dalam keadaan tangan berguncang. Seperti menggunakan stabilizer/gimball, teknologi Super Steady ini membantu menghasilkan video yang mulus dan nggak membatasi pengguna meng-explore konten video dengan angle yang ekstrim.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2485 seconds (0.1#10.140)