Dapat Lampu Hijau Kominfo, Ini Harga dan Tanggal Peluncuran PS5

Rabu, 04 November 2020 - 15:29 WIB
loading...
Dapat Lampu Hijau Kominfo, Ini Harga dan Tanggal Peluncuran PS5
PS5 merupakan konsol game dari Sony yang banyak ditunggu oleh para penggemar game di seluruh dunia. Sony mengatakan, peluncuran PS5 akan dilakukan pada 12 November 2020. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Warganet Indonesia diramaikan dengan foto-foto yang memamerkan kardus dari konsol PlayStation 5 . Namun, jangan terkecoh, foto tersebut hanya sekadar rekayasa dari filter di Instagram Stories. (Baca juga: Biar Enggak Penasaran Lagi, Sony Pamerkan Tampilan Antarmuka PlayStation 5 )

Filter buatan akun @aroneverything ini memang terlihat sangat nyata. Untuk mencobanya, pengguna bisa mengikuti akun tersebut atau mengetuk bagian kiri atas jika ada teman yang sudah membuat Stories serupa.

PS5 merupakan konsol game dari Sony yang banyak ditunggu oleh para penggemar game di seluruh dunia. Sony mengatakan, peluncuran PS5 akan dilakukan pada 12 November 2020 mendatang, di Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Korea Selatan, dan Selandia Baru.

Lalu sepekan kemudian, tepatnya 19 November 2020, konsol game andalan Sony itu tersedia serentak secara global.

Saat peluncurannya, Sony mengumumkan bahwa PS5 tersedia dalam dua versi, yaitu versi Standard Edition dan Digital Edition. Versi Standar Edition dibanderol seharga USD499 atau sekitar Rp7,3 juta. Sedangkan untuk versi Digital Edition, Sony menjual seharga USD399 atau sekitar Rp5,9 juta.

Sementara di Indonesia, belum diketahui berapa harga jualnya. Perangkat PS5 sendiri telah mendapatkan sertifikat dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Artinya, PS5 kemungkinan segera dirilis di Indonesia.

Sertifikasi ini terdaftar di laman e-Sertifikasi milik Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kominfo, yang didaftarkan oleh PT Sony Indonesia.

Ada dua versi PS5 yang mendapatkan sertifikasi postel, yakni PS5 model CFI-1018A dan CFI-1018B yang merupakan versi reguler dan digital. (Baca juga: Maskapai Saudi 'Monopoli' Pemberangkatan Jamaah Umrah Indonesia )

Tidak hanya itu, tiga perangkat lain dari Sony juga mendapatkan sertifikasi dari Kominfo. Perangkat itu adalah DualSense Wireless Controller (CFI-ZCT1G), Media Remote (CFI-ZMR1), dan Wireless Headset (CFI-ZWH1).
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8079 seconds (0.1#10.140)