Supaya Pengguna Puas, RCTI Plus Tes Fitur Terlebih Dulu Sebelum Dirilis

Selasa, 03 November 2020 - 15:48 WIB
loading...
Supaya Pengguna Puas, RCTI Plus Tes Fitur Terlebih Dulu Sebelum Dirilis
CTO RCTI+ Rio Anugrah saat menjadi pembicara dalam webinar Digitalise Your Ways of Doing Business, Selasa (3/11/2020). Foto/Intan R/SINDOnews/Capture
A A A
JAKARTA - Sebelum benar-benar dirilis, pengembang sebuah fitur di aplikasi biasanya melakukan tes produk terlebih dahulu. Hal ini yang dilakukan oleh super-apps, RCTI+ (Plus), guna memuaskan para pengguna platform-nya. (Baca juga: RCTI Plus Datangkan Game Sea Adventure Biar Aplikasi Kian Asyik )

CTO RCTI+ Rio Anugrah mengatakan, untuk aplikasi RCTI+ sendiri biasanya akan melakukan FGD atau focus group discussion terlebih dahulu untuk melakukan tes pada bakal calon fitur tersebut. FGD ini menghadirkan sekitar 100 orang untuk mencoba calon fitur yang mau dirilis.

Rio mengutarakan, para panelis melakukan tes diberbagai perangkat, sebab RCTI+ saat ini tersedia diberbagai platform seperti Android, iOS, dan website. "Kita upayakan para panelis juga menggunakan multiple-device, karena bisa jadi experience di masing-masing device itu berbeda-beda," ujar Rio saat webinar "Digitalise Your Ways of Doing Business", Selasa (3/11/2020).

Lebih lanjut dijelaskan, proses ini biasanya memakan waktu selama dua pekan sampai akhirnya mendapatkan respons dari panelis.

Saat ini, RCTI+ memiliki beberapa layanan yang bisa dinikmati para penggunanya. Tapi menu utamanya masih di video, news agregator, Radio+, Hot, dan Game.

Tayangan yang ada pada RCTI+ akan dipersonalisasikan sesuai dengan keinginan dan minat pengguna. "Recommendation engine akan jadi dasar agar user mendapatkan konten yang relevan dengan kesukaan mereka," tuturnya. (Baca juga: Siapkan Ekosistem Kendaraan Listrik, Ribuan Stasiun Pengisian Akan Dibangun )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0928 seconds (0.1#10.140)