Setelah TCL, Giliran LG Tebar Pesona Ponsel dengan Layar Bisa Digulung

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 17:43 WIB
loading...
Setelah TCL, Giliran LG Tebar Pesona Ponsel dengan Layar Bisa Digulung
GSM Arena menyebut fokus LG pada awal tahun depan akan berada pada dua proyek, yaitu Proyek Pelangi (Rainbow) dan B. Yang terakhir, akan memiliki layar yang dapat digulung. Foto/Ist
A A A
SEOUL - Setelah terpuruk bertahun-tahun, LG mulai bangkit menatap pasar smartphone . Tahun ini, mereka sukses menggoda pasar bersama sejumlah ponsel baru dengan desain lain daripada yang lain. (Baca juga: Beredar Video yang Memamerkan Ponsel Pertama di Dunia dengan Layar Digulung )

Untuk tahun depan raksasa teknologi dunia ini sudah memiliki rencana besar. GSM Arena menyebut fokus LG pada awal tahun depan akan berada pada dua proyek, yaitu Proyek Pelangi (Rainbow) dan B. Yang pertama diharapkan menjadi andalan klasiknya, kelanjutan dari seri-V. Yang terakhir, akan memiliki layar yang dapat digulung .

Ini adalah bagian dari Proyek Penjelajah LG, yang memberi kita LG Wing, desain di luar kebiasaan. Proyek B akan memiliki desain "out the box" yang serupa -bagian layar akan digulung agar lebih ringkas, tapi "melebar" ke luar selama digunakan untuk ukuran layar yang lebih besar.

Rainbow atau Pelangi akan datang pada kuartal pertama 2021, diikuti segera oleh Proyek B pada bulan Maret. Menurut publikasi Korea, The Elec, LG diharapkan mengirimkan sekitar 26 juta smartphone tahun ini dan menargetkan lebih tinggi untuk tahun depan, sekitar 30 juta unit.

Publikasi tersebut juga melaporkan LG akan mengalihkan lebih banyak saluran telepon ke ODM. Pada 2018 hanya 10% atau lebih ponsel LG yang dibuat di luar perusahaan, pangsa ODM naik menjadi 30% pada 2019 dan seharusnya melonjak 60% tahun 2020. Tahun depan pangsa tersebut diharapkan tumbuh hingga 70%.

Rencana awalnya ponsel entry level dan mid-range bakal diproduksi oleh ODM. Belakangan ponsel premium dilaporkan juga akan diserahkan kepada mitranya -termasuk LG Velvet 2.

Semua ini strategi akan membebaskan LG untuk fokus pada ponsel yang secara strategis penting -Rainbow dan model Explorer Project baru.

Berikut yang ditulis perusahaan dalam siaran pers pada bulan September: "Proyek Penjelajah hanya akan berfokus pada kegunaan baru yang ditemukan dengan desain inovatif sementara Lini Universal baru LG akan menjadi rangkaian perangkat kompetitif perusahaan yang berfokus pada gaya hidup konsumen, seperti LG Velvet,” kata manajemen LG.

Terkait ponsel dengan layar digulung, sebelumnya SINDOnews menginformasikan TCL baru saja menyebarkan video yang mengungkap desain dari smartphone barunya. Ini bukan sembarangan handphone, tapi ponsel dengan layar bisa digulung. (Baca juga: Sri Mulyani Ungkap Utang Luar Negeri yang Semakin Bombastis )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2692 seconds (0.1#10.140)