Sony Akui Permintaan Playstatiion 5 Tak Terbendung

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 22:26 WIB
loading...
Sony Akui Permintaan Playstatiion 5 Tak Terbendung
PlayStation 5. foto/ ist
A A A
JAKARTA - Sony mengklaim permintaan untuk konsol PlayStation 5 (PS5) sangat tinggi. Hal itu terlihat saat sesi pre-order. BACA JUGA - AS Mati Kutu, Lucid Senjata China Bikin Sungkem Tesla

Pengguna berlomba untuk menjadi yang pertama mendapatkan unit konsol tersebut menjelang peluncurannya 12 November mendatang. BACA JUGA - Sang Putra Bermasalah, Inilah Sepak Terjang 2 Putri Penerus Bisnis Samsung

Perusahaan teknologi asal Jepang itu mengklaim saat pra-penjualan konsol PS5 mereka telah menjual banyak hanya dalam dalam waktu 12 jam pertama di Amerika Serikat. Itu setara dengan total penjualan PlayStation 4 di 12 minggu penjualan.

"Permintaan (PS5) seperti yang terlihat dari tingkat pemesanan di muka telah sangat, sangat besar," kata Jim Ryan, CEO Sony Interactive Entertainment, dilansir dari Reuters, Jumat (30/10/2020).

Sony telah menjual lebih dari 100 juta unit PS4 dan tentu saja bertujuan untuk membujuk basis penggunanya untuk beralih ke PS5 agar mereka dapat memainkan judul game baru seperti "Marvel's Spider-Man: Miles Morales."

Game tersebut dinilai memiliki kualitas grafik, suara, dan umpan balik yang lebih baik melalui pengontrol baru.

Peluncuran PS5 dilakukan di tengah pandemi COVID-19 yang telah meningkatkan pendapatan perusahaan game, tetapi juga mengganggu jaringan ritel, pengembangan game, dan rantai pasokan manufaktur di seluruh dunia.

“Mungkin tidak semua orang yang ingin membeli PS5 pada hari peluncuran akan dapat menemukannya,” tutur Ryan.

"Hanya bekerja sekeras yang kami bisa untuk memastikan pasokan belanja musim akhir tahun," tandasnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2436 seconds (0.1#10.140)