Kampanye AKU+MUSIK Rekatkan Hubungan Musisi dan Penggemar di Masa COVID-19

Kamis, 29 Oktober 2020 - 19:24 WIB
loading...
Kampanye AKU+MUSIK Rekatkan Hubungan Musisi dan Penggemar di Masa COVID-19
Dengan kampanye AKU+MUSIK, Resso Indonesia menekankan betapa pentingnya koneksi para musisi dengan pendengarnya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Resso menggaungkan kampanye AKU+MUSIK untuk menyatukan semua orang, berinteraksi dan berekspresi melalui musik. Kampanye ini berisikan serangkaian kegiatan menarik untuk merayakan kebebasan berekspresi dan menyatukan musisi dengan pendengarnya melalui musik. (Baca juga: Berdayakan Musisi Lokal, Platform Resso Orbitkan Jebolan Idola Cilik 1 )

#DiRumahAja mungkin telah membatasi kita semua untuk menikmati musik secara langsung dengan teman-teman dalam berbagai acara, seperti konser, di mana ini adalah salah satu tempat musisi dan penggemar dapat mengekspresikan emosi mereka dengan bebas. Tahun ini selama pandemik, sekitar 70.000 konser terpaksa dibatalkan. Ini tidak hanya berdampak besar bagi industri musik, namun juga bagi musisi dan penggemarnya.

Menurut World Economic Forum (WEF), pandemik COVID-19 telah menyerang beberapa sektor lebih keras daripada yang lain. Terlebih lagi, pandemi memiliki dampak untuk memicu perasaan cemas akan trauma yang pernah dialami sebelumnya dan semuanya serbaterbatas.

Di saat seperti ini, musik akan memberikan efek ketenangan karena dapat mengingatkan kembal memori dan siapa diri kita sebagai manusia. "Baik itu lagu yang mengingatkan kita saat momen berdansa bersama teman-teman, atau lagu yang biasa dimainkan orang tua kita selama perjalanan, musik akan menerangi kenangan kita di masa lalu," kata Christo Putra, Headof Music and Content, Resso Indonesia.

Christo menjelaskan, setiap musisi memiliki penggemar yang merasa lagunya sangat menyentuh dan memiliki efek jangka panjang pada tingkat yang eksistensial. "Resso sebagai brand menjawab tantangan dalam pandemi ini dan terus menghadirkan lebih banyak pengalaman bermusik dengan tujuan menghubungkan semua orang melalui musik. Dengan kampanye AKU+MUSIK, kami menekankan betapa pentingnya koneksi dan pada level yang lebih dalam, karya para musisi menyatu dengan para pendengar yang membangun ikatan lebih dalam antara keduanya," katanya.

Dia menjelaskan, Resso hadir dengan berbagai fitur, seperti Lyric Quotes, Vibes, dan Share yang memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan diri mereka sesuka hati. Dengan kampanye ini, perusahan akan meningkatkan lagi pengalaman mereka melalui Resso Meet Up.

"Kami sangat antusias untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih dekat dan otentik dengan para musisi yang mereka gemari,” kata Christo.

Dengan bantuan teknologi, musik sebenarnya tidak pernah sedekat ini. Saat ini kita hidup dalam konektivitas dan akses yang memungkinkan lebih banyak penonton musik secara online.

Dengan kampanye AKU+MUSIK, Resso mengajak semua orang untuk datang bersama menonton pertunjukan musik yang luar biasa, merayakan ekspresi diri bersama teman dan orang yang mereka cintai. Bagi musisi, koneksi emosional adalah hal yang berada di atas segalanya baik melalui perilisan musik terbaru atau penampilan langsung.

Hubungan emosional tersebut akan selalu meninggalkan kesan tersendiri dan menjadi kenangan pribadi bagi mereka. Hal ini pun berlaku untuk penggemar. Oleh karena itu menjadi penting untuk menjaga hubungan dengan para penggemar dengan berbagai cara yang baru, kreatif, dan bermakna.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3208 seconds (0.1#10.140)