YouTube Rombak Tampilan Aplikasi di HP

Kamis, 29 Oktober 2020 - 11:22 WIB
loading...
YouTube Rombak Tampilan Aplikasi di HP
Layanan YouTube. FOTO/ IST
A A A
CUPERTINO - YouTube memperbarui aplikasi mobile dengan beberapa fitur yang diklaim dapat membuat menonton dan mengontrol video jauh lebih mudah.. BACA JUGA - Batal Dibunuh, Honda Siap Ubah Total Bentuk NSX Jadi SUV

Lewat pembaruan ini, tampilan YouTube lebih sederhana dan memiliki fungsi baru, seperti navigasi gestur. BACA JUGA- Gocek Indonesia, Tesla Tergiur Rayuan Maut India

Pembaruan terbesar adalah gerakan baru untuk mengaktifkan atau menonaktifkan video mode layar penuh.
BACA JUGA - Yamaha BW's 125 Resmi Hadir, Ini Detail Tampang dan Teknologinya

Alih-alih mengetuk tombol atau memutar ponsel, pengguna kini dapat mengeser ke atas jendela video untuk mode layar penuh. Dan menggeser ke bawah untuk kembali ke halaman pemutar standar.

Dilansir dari The Verge, Kamis (29/10/2020), gestur tersebut hanya akan berfungsi saat pengguna menggeser pada jendela pemutaran itu, jadi tidak perlu khawatir jika tak ingin mengunakan gerakan tersebut.

Perubahan juga dilakukan pada tombol autoplay di YouTube yang dibuat sejajar dengan tombol close caption, sehingga lebih mudah diakses pengguna. Ada juga fitur Video Chapters yang sebelumnya hanya ada di versi desktop kini hadir untuk versi aplikasi seluler.

Peningkatan navigasi juga dilakukan untuk mendukung pengalaman menonton video virtual reality di YouTube.

Lewat fitur baru ini, pengguna akan diberikan pesan untuk merotasi perangkat apabila video yang ditampilkan merupakan konten virtual reality.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2151 seconds (0.1#10.140)