Begini Cara Aktifkan Fitur Hemat Kuota di Oppo Reno4 F

Minggu, 25 Oktober 2020 - 22:44 WIB
loading...
Begini Cara Aktifkan Fitur Hemat Kuota di Oppo Reno4 F
Turut mengendalikan penggunaan kuota data internet pada perangkat smartphone tentu akan sangat membantu selama pandemi. Oppo Reno4 F menyediakan fitur itu.
A A A
JAKARTA - Tidak banyak perangkat ponsel cerdas yang dapat melakukan pengendalian terhadap kuota data internet. Nah, Oppo Reno4 F dapat menjadi pilihan jitu karena telah menyediakan fitur untuk menghemat kuota. BACA JUGA :Oppo Perdana Rilis TV, Juga Kenalkan TWS dan Smartwatch Putar

Caranya sangat mudah. Pertama, pengguna masuk ke menu pengaturan atau Settings, kemudian memilih opsi kartu SIM & data seluler (SIM Card & Mobile Data).
Pada bagian bawah terdapat pilihan penggunaan data (Data Usage).

Setelah masuk, pengguna dapat melakukan limitasi pemakaian data seluler di bagian Mobile Data Limit.

Di sana, pengguna dapat melakukan penyesuaian terhadap limit data bulanan (Set monthly data limit) dan juga dapat mengaktifkan fitur notifikasi (Set monthly data warning) yang memberitahukan saat pemakaian data hampir mencapai limit yang diberikan.

Selain itu, pengguna juga diberikan mode hemat daya melalui Data Saving.

Begini Cara Aktifkan Fitur Hemat Kuota di Oppo Reno4 F

Apabila fitur ini diaktifkan, maka aplikasi yang bekerja pada latar belakang (background) seperti e-mail, Instant Messaging, dan aplikasi jejaring sosial tidak dapat menggunakan kuota data.

BACA JUGA :Oppo A92 6GB Baru Lebih Murah Rp600 Ribu dari Versi 8GB, Ini Spesifikasinya

Sementara aplikasi yang aktif di depan (foreground) dapat diatur untuk melakukan penghematan data misalnya untuk mengurangi resolusi gambar.

Ketika fitur ini aktif, maka akan muncul ikon Data Saving di status bar pada bagian atas layar. Pengguna juga tidak bisa menggunakan fungsi network tethering atau berbagi koneksi internet Wi-Fi dari smartphone.

Konsumsi akses internet yang meningkat pesat memang tidak terhindarkan di kala pandemi seperti sekarang ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)