Indihome Lemot, Telkom Angkat Suara

loading...
Indihome Lemot, Telkom Angkat Suara
ilustrasi tower seluler. FOTO/ Ist
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk terus berupaya untuk proaktif dalam mengatasi sejumlah permasalahn yang dihadapi oleh pelanggan Indonesia Digital Home (Indihome). Baca juga: Mark Zuckerberg Disebut Biang Kerok Dibalik Permusuhan Trump dengan TikTok)

VP Consumer Asurance Telkom Suparwiyanto mengatakan saat ini layanan Indihome telah tersebar di 95% kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Untuk terus meningkatkan kecepatan layanan jaringan internet, Telkom telah menambahkan sejumlah teknologi terbaru. (Baca juga: Cegah Kerusuhan saat Aksi Demo, Jalan Gajah Mada - Hayam Wuruk Resmi Ditutup)

“Kita lengkapi dengan teknologi terbaru, misalnya melalui big data dan juga artificial intelligence (kecerdasan buatan) untuk memantau pelanggan,” kata Suparwiyanto dalam Webinar Media Briefing Program IndiHome ‘Semua Bisa Berubah Maju’, di Jakarta, Rabu (21/10/2020).

Menurutnya, Telkom juga memiliki teknologi yang dijadikan tolak ukur untuk mengetahui wilayah mana saja yang mengalami sejumlah gangguan. Dengan demikian, perseroan menjadi paham permasalahan yang ada sebelum pelanggan mengeluh.



“Kita punya tolak ukur jaringan yang tidak bagus, jadi bisa segera mengetahui sebelum pelanggan mengeluh,” ujar dia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, bagi pelanggan yang mengalami gangguan pada jaringan internet Indihome bisa melayangkan keluhannya di website resmi, sosial media dan juga layanan call center Indihome.

“Kami memberikan manajemen janji, jadi setelah pelanggan mengirimkan keluhannya, tim kita akan buat janji yang telah disepekati oleh pelanggan dan mereka akan memperbaikinya langsung,” terangnya.



Disisi lain, menurutnya Telkom juga berupaya untuk preventif dalam mengantisipasi sejumlah permasalahan. Misalnya bagi pelanggan baru, perseroan akan memastikan dulu jaringan di wilayah tersebut sudah baik sebelum di gunakan pelanggan.

“Kita juga preventif, misalnya untuk pelanggan baru, biar mereka mendapat jaminan layanan yang baik,” tutupnya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top