Chilibeli Ajak IRT Nikmati Kemudahan Berbelanja Online Kebutuhan Pokok

Rabu, 21 Oktober 2020 - 15:31 WIB
loading...
Chilibeli Ajak IRT Nikmati Kemudahan Berbelanja Online Kebutuhan Pokok
Foto ilustrasi belanja online/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Startup aplikasi perniagaan sosial yang memberdayakan ibu rumah tangga (IRT), Chilibeli meluncurkan program baru untuk memudahkan IRT berbelanja berbagai kebutuhan pokok secara online sekaligus mendapatkan penghasilan tambahan.

Program ini diperuntukan bagi mitra, sebutan bagi IRT yang berperan sebagai koordinator untuk berbelanja produk bahan pokok bagi lingkungan sekitar dan sahabat, sebutan bagi anggota yang bergabung hanya untuk berbelanja saja dalam sebuah kampanye bertajuk #UndangTemanChilibeli. (Baca: BI Dukung Platform Digital Belanja Daring)

Program yang dikhususnya bagi pengguna Android dan diluncurkan di Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Gresik, dan Sidoarjo pada 19 Oktober lalu ini bertujuan menggerakkan mitra dan sahabat untuk mengajak kenalan, teman, sahabat, dan keluarga agar bergabung menjadi mitra dan sahabat Chilibeli serta meraih beragam keuntungan dengan mendaftar dan berbelanja di aplikasi Chilibeli.

Brand Specialist Chilibeli, Gabriela Davita Amelia mengatakan, ajakan atau rekomendasi dari seseorang yang dikenal memiliki tingkat efektivitas yang jauh lebih tinggi ketimbang memanfaatkan peran publik figur karena rasa percaya yang telah tercipta di lingkungan sosial dan pergaulan mendorong kepercayaan tersebut.

"Fitur referral ini diciptakan berdasarkan masukan dan harapan Mitra Chilibeli yang menginginkan kemudahan dalam pemesanan, baik untuk pemesanan Mitra atau Sahabat Chilibeli," ujar Davita, Rabu (21/10/2020).

Program ini pun, lanjut Davita, bertujuan untuk menyambut komunitas yang lebih beragam untuk bergabung ke dalam ekosistem Chilibeli serta semakin berhemat dalam berbelanja kebutuhan pokok dimana Chilibeli juga meluncurkan program Daily Flash Sales yang memberikan diskon beragam untuk semua produk setiap hari mulai jam 10 pagi hingga 4 sore.

"Program #UndangTemanChilibeli merupakan wujud nyata komitmen kami untuk terus memberikan segudang keuntungan ke lebih banyak orang lagi. Menuju akhir tahun 2020, Chilibeli merasa bersyukur karena dapat terus bertumbuh kembang menjangkau beberapa kota besar di Indonesia,” ungkap Davita.

Lebih lanjut Davita mengatakan, program ini pun merupakan bagian dari strategi Chilibeli untuk memberikan kesempatan ekonomi yang sama kepada semua komunitas di kota-kota besar dimana bahan pangan pokok terkadang mahal.

"Dengan program referral ini, wujud apresiasi Chilibeli dalam menyambut anggota komunitas baru adalah dengan memberikan voucher belanja ketika mitra dan sahabat baru telah bergabung," katanya.(Baca: Dua Aplikasi Ini, Manjakan Masyarakat Belanja Online Selama Pandemi)

Mitra atau sahabat Chilibeli hanya cukup klik laman akun di aplikasi Chilibeli, lalu klik tombol Undang Teman, kemudian aplikasi akan mengarahkan undangan tersebut ke aplikasi WhatsApp. Setelah itu, pengguna baru akan diarahkan ke Google Playstore untuk mengunduh aplikasi Chilibeli.

"Setelah aplikasi tersebut terunduh, ketika registrasi, new user akan dimintakan kode referral yang diinformasikan di WhatsApp. Nilai voucher akan masuk secara otomatis ke akun new user dan langsung dapat digunakan untuk pembelian sayur mayur dan/atau buah-buahan dengan minimum pembelanjaan Rp50.000 untuk menikmati diskon Rp10.000," paparnya. (Baca: Chilibeli Dorong Ibu Rumah Tangga Jadi Micropreuneur Sukses)

Davita menambahkan, dengan bergabung menjadi Mitra Chilibeli, IRT pun dapat memperoleh pemasukan tambahan dengan kenyamanan di rumah masing-masing. "Secara logistik, Chilibeli juga memastikan bahwa durasi distribusi pesanan produk paling lambat H+1 dari tanggal konfirmasi pesanan (syarat dan ketentuan berlaku)," tandasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4225 seconds (0.1#10.140)