Hi App, Aplikasi Buatan Indonesia Saingan WhatsApp Segera Rilis

Selasa, 13 Oktober 2020 - 22:01 WIB
loading...
A A A
Selanjutnya, Hi App akan membaca daftar kontak pengguna jika diizinkan dan secara otomatis menambahkan pengguna lain yang sudah menggunakan Hi App.

Pada Hi App versi beta, pengguna bisa mencoba berbagai gitur seperti ruang obrolan grup, berbagi file, dan ada juga fitur penerjemah pesan. Saat diluncurkan secara resmi, aplikasi ini akan terus diperbarui secara rutin dengan fitur seperti voice call, video call, dan lainnya.

Hi App juga dirancang ringan sehingga bisa berjalan dalam berbagai jenis ponsel pada tingkatan low-end hingga high-end. Aplikasi ini sudah bisa dipasang pada ponsel dengan sistem operasi minimum Android 5.1 Lollipop dan iOS 11.

Hi App dan pihak ketiga tidak dapat membaca obrolan dan semua file yang dibagikan pengguna. Aplikasi ini diklaim menggunakan end-to-end encryption secara default untuk setiap pesan yang dikirimkan dan tidak pernah menyimpan pesan pengguna di peladen dalam format biasa.

Sehingga, ruang obrolan pribadi dan grup pengguna aman karena kunci enkripsi pribadi turut tersimpan di perangkat penerima.

"Untuk melindungi akun pengguna dari pihak asing dan akses tidak sah, Hi App menerapkan sistem identitas end-to-end yang aman dengan menggunakan otentikasi nomor telepon melalui verifikasi One Time Password (OTP)," tutur Yohanes.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1465 seconds (0.1#10.140)